Bandung, 9 Juli 2019 – Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS mengadakan audiensi terkait program Zmart dengan Walikota Bandung, H. Oded Muhammad Danial, S.AP. di Pendopo Kota Bandung. BAZNAS Pusat diwakili oleh Efri Syamsul Bahri didampingi Manajer Program LPEM Deden Kuswanda dan Koordinator program Zmart Art Fudlaili Fanuzia. Audiensi dihadiri juga oleh KH. Arif Ramdhani Ketua BAZNAS Provinsi Jawa Barat, Prof. Maman Abdurrahman Ketua BAZNAS Kota Bandung serta Dr. Tono Rusdiantono Hendroyono , M.Si. Kepala Dinas Sosial dan Penanggulangan  Kemiskinan Kota Bandung.

Setelah mendapatkan pemaparan konsep Zmart dari LPEM, Walikota Bandung memberikan apresiasi dan berharap bisa disinergikan dengan program-program di Kota Bandung.

Walikota Bandung mendorong kepada BAZNAS serta Dinas Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan Kota Bandung untuk memprioritaskan program Zmart ini. ”Ada semangat baru yang harus kita dukung. Ini kolaborasi luar biasa antara BAZNAS Pusat, Provinsi, dan Kota. Program ini konsepnya membangun usaha produktif dan memandirikan masyarakat, tidak hanya memberikan bantuan untuk konsumtif”.

Beliau menambahkan Sebagai catatan khusus, program harus terukur monitoring dan evaluasi terus dilakukan, serta edukasi dan bimbingan kepada penerima manfaat harus dirutinkan.

Sebagai rencana tindak lanjut audiensi ini, akan dilakukan koordinasi intensif antar BAZNAS Pusat, Provinsi, Kota serta Dinas Sosial untuk proses penerapan program Zmart di Kota Bandung. MoU tentang detail peran-peran antar pihak akan disusun dalam waktu dekat antara BAZNAS dan Pemerintah Provinsi Kota Bandung melalui Dinas Sosial dan Penanggulangan  Kemiskinan Kota Bandung.

 

#LPEMBAZNAS

#BelanjaDiWarungZmart

#ZakatTumbuhBermanfaat

Terkait