Saudagar Zmart binaan Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS yakni Rubini (46) berlokasi di Gg Rasam, Kp. Sindakarkarsa, Tapos, Kota Depok, mengembangkan usaha produknya dengan menambahkan sayuran segar di warung Zmart miliknya. Rubini memanfaatkan informasi bahwa sayuran pada masa pandemi Covid-19, produk sayuran banyak diminati oleh masyarakat luas. Untuk itu, ia memutuskan menambah lagi stok produk non retail sayuran yg dijual di warung zmartnya, berupa sawi, kacang panjang, terong, kembang kol dan sayuran segar lainnya.

"Alhamdulillah, produk sayuran laris terjual dan saya juga bersyukur, walaupun produk retail sedang ada penurunan omzet, tetapi produk retail tidak mengalami penurunan dan relatif stabil," ujar ibu Rubini, Selasa (30/6/2020).

Menurut pendamping program Zmart LPEM BAZNAS, Adi Kusuma menuturkan disaat produk retail sedang ada penurunan omzet dimasa pandemi ini, pelaku usaha terutama warung Zmart, harus aktif mencari ide - ide dan informasi produk apa yg sedang di minati banyak masyarakat sehingga adanya keseimbangan dari omzet usahanya.

Kedepannya agar dapat terus mempelajari dan memahami cara display produk yang baik, stock opname dan promosi produk yg sesuai dimasa pandemi COVID-19 saat ini.

#BAZNAS
#LPEMBAZNAS
#Zmart
#SemestaKebajikanZakat
#LekasPulihIndonesia

Terkait