Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS selama bulan Ramadhan 1441 H mentargetkan penyaluran Paket Logistik Keluarga (PLK) sebanyak 1.200 buah untuk para mustahik yang tersebar di 18 kabupaten / kota di 5 Provinsi. Paket Logistik Keluarga berisi bahan pangan seperti beras, sarden, mie instan, gula, minyak goreng, dan bahan pangan lainnya senilai Rp300.000 yang diberikan kepada para mustahik terutama yang terimbas dampak negatif wabah Covid-19.

Para pengusaha UMKM cukup terpukul dengan kondisi pandemi Covid-19 ini, daya beli menurun, kesulitan mengakses bahan baku, dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) jelas menjadi faktor penghambat usaha mereka, apalagi mereka yang berusaha di setor konvensional, seperti tukang sol sepatu. Seperti dirasakan oleh Mang Asep (49), seorang tukang sol sepatu yang biasa mangkal di sekitar Pasar Senen, Jakarta Pusat. Saat ini Mang Asep hanya dapat mereparasi 1-2 pasang sepatu saja dan tentunya hasil yang diperolehnya terbatas.

21 Paket Logistik Keluarga (PLK) disalurkan LPEM kepada kelompok tukang sol sepatu dan sebagian warga Johar Baru, Jakarta Pusat sebagai wujud kepedulian sosial akan kondisi yang terjadi saat ini.

"Alhamdulillah, tidak sabar saya bawa kembali kerumah paket PLK ini, ini sangat bermanfaat untuk saya dan keluarga," ujar Mang Asep sesaat setelah menerima PLK.


#PaketLogistikKeluarga
#LembagaPemberdayaanEkonomiMustahik
#LekasPulihIndonesia
#SemestaKebajikanZakat

Terkait