Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS pada hari Jumat (15/5/2020), menyalurkan 100 Paket Logistik Keluarga (PLK) di Jl. Cipinang Kebembem, Kelurahan Pisangan Timur, Kecamatan Pulogadung, Kota Jakarta Timur. PLK diberikan kepada warga miskin dan lansia serta UMKM yang usahanya mengalami keterpurukan akibat terdampak wabah Covid-19. PLK berisi beras, mie instan, tepung, minyak goreng, dan bahan-bahan pokok lainnya. Anwar Sugandi, Pendamping LPEM menjadi koordinator dalam program penyaluran ini.

Kegiatan ini juga merupakan hasil kerja sama dengan Distribution Center Zmart BAZNAS yang menyediakan bahan pangan untuk diisikan kedalam PLK. DCZmart mengirim PLK ke titik dropping di seputaran wilayah Jakarta Timur dan Pendamping LPEM mendistribusikan PLK ke mustahik dari rumah ke rumah untuk menghindari kemungkinan terjadinya kerumunan massa serta menerapkan Physical Distancing.

Udin salah satu penerima PLK mengatakan senang sekali menerima PLK dan diantar langsung di depan rumah. Udin adalah seorang pedagang mie ayam yang terkena dampak Covid-19 yang pendapatannya menurun akibat rendahnya daya beli pelanggan.

Peket semboko disuplai dari toko grosir terdekat, sementara beras dari pabrik penggilingan padi. Pendistribusi PLK tetap menggunakan standar pencegahan Covid-19 seperti penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) saat packing PLK dan distribusi dilakukan, serta dengan tidak mengumpulkan masa sebagai penerapan physical distancing, maka pendistribusian dilakukan dengan door to door.

Paket Logistik Keluarga adalah kegiatan sosial yang dilakukan LPEM BAZNAS berupa paket sembako untuk membantu pemenuhan kebutuhan logistik masyarakat dalam hal ini yaitu mustahik binaan terdampak akibat wabah Covid-19, dengan adanya penyaluran PLK dapat mencukupi kebutuhan pokok keluarga mustahik saat masa pandemi.

#BAZNAS
#LpemBaznas
#PaketLogistikKeluarga
#BaznasTanggapCovid-19
#LekasPulihIndonesia
#SemestaKebajikanZakat


#PaketLogistikKeluarga
#LembagaPemberdayaanEkonomiMustahik
#LekasPulihIndonesia
#SemestaKebajikanZakat

Terkait