Seiring dengan menjelangnya bulan Ramadhan, penting bagi seorang Muslim untuk meningkatkan iman mereka dalam rangka menyambut Bulan Suci. Tak terkecuali Puskas BAZNAS yang senantiasa mengembangkan dan berusaha menyelesaikan penelitian mereka tepat waktu untuk menyambut bulan Ramadhan. Tim Peneliti Strategis 1 Puskas BAZNAS sebelumnya telah mengimplementasikan 6 pilot project untuk Indeks Kepatuhan Syariah dan terus merevisi, mengedit, dan mengembangkan indeks dan kuesioner sesuai dengan hasil pilot project.

Penelitian Indeks Kepatuhan Syariah dikembangkan pada awal tahun dan telah melalui berbagai proses untuk memastikan penerapan dan keandalannya sebagai alat pengukuran baru untuk Lembaga Pengelola Zakat di Indonesia. Tim Riset Strategis 1 yang bertanggung jawab atas penelitian ini mengadakan pertemuan online pada hari Kamis, 16 April 2020 melalui Google Meets untuk menyelesaikan kuesioner Indeks Kepatuhan Syariah. Pertemuan online dipimpin oleh Abdul Aziz Yahya Saoqi sebagai kepala divisi dan diikuti oleh anggota tim, Ibu Hidayaneu Farchatunnisa dan Ibu Arwa Violaditya Rarasocta.

Pertemuan tersebut mendiskusikan revisi tahap akhir dan finalisasi dari kuesioner tersebut. Kuesioner tersebut di edit agar dapat mempermudah pengguna dalam mengisinya dan mengurangi kesalahan dalam pengisian. Hasil dari Indeks Kepatuhan Syariah ini akan diimplementasikan ke seluruh penjuru negeri setelah di finalisasi.

Terkait