Tingkat efektivitas kampanye zakat merupakan salah satu faktor penting dalam meningkatkan brand lembaga dan pengumpulan zakat bagi BAZNAS. Kampanye zakat memiliki peran penting dalam meningkatkan pengetahuan masyarakat terhadap zakat yang kemudian memengaruhi keputusan seseorang untuk berzakat.

Dalam rangkaian penelitian, Puskas BAZNAS menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) dengan Anggota BAZNAS. FGD digelar di Gedung BAZNAS beberapa waktu lalu. FGD ini dihadiri oleh Kepala Puskas, Wakil Kepala Puskas, dan Anggota BAZNAS. Sesi FGD berlangsung dengan diskusi mengenai riset desain survei efektivitas kampanye zakat terhadap brand lembaga dan pengumpulan zakat. Diskusi berlanjut dengan pembahasan mengenai kuesioner penelitian.

Survey dilakukan untuk mengukur tingkat efektivitas kampanye zakat dan dampaknya terhadap peningkatan brand lembaga dan pengumpulan zakat di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi. Survey ini diharapkan mampu mengambil gambaran tingkat efektivitas kampanye zakat yang akurat di setiap wilayah yang sudah ditentukan.

 

Rep: Puskas BAZNAS