Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) melalui Dai Mualaf Center BAZNAZ Tuva, Kecamatan Gumbasa, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, menyerahkan bantuan keranda dan tempat mandi jenazah kepada pengurus Ketua Masjid Nurul Iman, H Kanda beserta Pemerintah Desa Tuva pada Jumat (26/12).

Acara penyerahan dibuka oleh Dai MCB yang menyampaikan agar bantuan ini dimanfaatkan dengan baik dan dijaga agar bisa digunakan dan dimanfaatkan oleh kaum muslimin yang ada di Desa Tuva.

Pihak pemdes setempat pun mengucapkan terima kasih kepada BAZNAS yang telah memberikan bantuan keranda dan tempat memandikan jenazah yang memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Desa Tuva.

"Karena di sini di Desa Tuva belum memiliki keranda jenazah dan tempat memandikan jenazah terkadang masyarakat desa hanya menggunakan batang pisang atau kayu papan sebagai landasan untuk menaruh jenazah sehingga memang ini kami sangat butuhkan, " kata kepala desa. 

Masyarakat Desa Tuva secara keseluruhan juga mengucapkan terima kasih kepada BAZNAS yang sudah memberikan bantuan dan warga juga berharap ada bantuan- bantuan berikutnya yang bisa diberikan misalnya mobil jenazah atau tanah waqaf untuk penguburan dan lain lain.

Setelah penyerahan keranda jenazah kemudian dilakukan penandatanganan oleh kepala desa dan ketua pembangunan masjid sebagai kelengkapan berkas penyerahan.

Semoga bantuan ini menjadi amal jariyah . Amin ya rabbal Alamin.

Terkait