Dalam rangka mengisi bulan Ramadhan dengan kegiatan positif, Mualaf Center BAZNAS Bersama Pondok Pesantren Al-Fatah Desa Sidas Kabupaten Landak Provinsi Kalimantan Barat bersinergi menyelenggarakan pesantren kilat Ramadhan bagi mualaf Dusun Otobasa. Program ini diselenggarakan selama tiga hari tiga malam pada Sabtu - Senin (24-26/4). Sebagai perwakilan Da’i Mualaf Center BAZANAS mengutus 5 mualaf Dusun Otobasa untuk mengikuti program ini, mereka adalah Alpian (52), Mardianus (36), Farojin (59), Iskandar Goyek Saputra (37) dan Ida (38).

Dalam Program pesantren kilat ini para mualaf dilatih untuk menjaga amalan harian selama 24 jam baik yang Fardu maupun yang Sunnah.

“Dalam Program pesantren kilat ini para mualaf dilatih untuk menjaga amalan ibadah selama 24 jam baik yang Fardu maupun yang Sunnah, seperti dari Sholat Fardu, Dhuha, Rawatib, Tahajjud, Tarawih, Witir, membaca Al - Qur'an dll, bahkan para mualaf juga dibekali materi dasar Islam seperti kajian tafsir Al-Qur’an, hadits, tajwid, tauhid, fiqih dan adab-adab sehari-hari.” Ujar Da’I Mualaf Center BAZNAS Ustadz Asep Ma’sum.

“Program ini diharapkan menambah kekuatan, semangat dan kesungguhan para mualaf dalam melaksanakan setiap amal ibadah sehari-hari terutama dilingkungan mereka yang notabene Islam menjadi minoritas, juga diharapkan para peserta pesantren kilat dapat membuat suasana yang lebih baik dilingkungan mereka.” Tambah Ustadz Asep.

Sesaat Sebelum perpulangan Ustad Sa'ad selaku pengurus Pondok Pesantren Al-Fatah memberikan nasihat kepada para mualaf peserta program ini.

“Untuk mendapatkan kesuksesan kehidupan di dunia dan akhirat adalah dengan mengamalkan agama secara sempurna, agama sempurna itu meliputi 5 aspek: 1). Imaniyah (Keyakinan yang lurus dan kokoh); 2). Ubudiyah (ibadah yang ikhlas sesuai contoh nabi); 3). Muamalah (pekerjaan yang baik dan halal); 4). Mu'asyarah (menjaga hubungan baik kepada sesama manusia); 5). Akhlak (sikap dan hati yang jauh dari sipat - sipat tercela)” Jelas Ustadz Sa’ad.

Ustadz Sa’ad juga berpesan untuk meneruskan kebiasaan baik di pesantren kilat ke rumah masing-masing

"Kami juga berpesan intuk membawa suasana pesantren ke rumah masing - masing, bawa semangat ibadah di pesantren ke rumah masing - masing sehingga rumah kita seperti suasana pesantren". Tambah UStadz Sa’ad.

Selanjutnya para mualaf berterima kasih kepada Mualaf Center BAZNAS dan jajaran pengurus Pesantren pondok Al - Fatah dan kepada para santri yang telah berkhidmat dalam menyelenngarakan program pesantren kilat ini dan memenuhi segala keperluan.

“Saya mewakili mualaf Dusun Otobasa menyampaikan terima kasih kepada Ustadz Sa’ad beserta jajaran Pondok Pesantren Al-Fatah Sidas yang telah memberikan ilmunya yang luas dan telah berkhidmat dalam menyelenggarakan program pesantren kilat ini serta memenuhi segala keperluan selama program ini. Juga kepada Asep selaku  Da'i Mualaf Center BAZNAS  beserta  Pengurus Mualaf Center BAZNAS pusat yang telah mensuport program pesantren kilat ini.” Ujar Mardianus.

Terkait

  • Lainnya

  • Bayar Zakat

DAFTAR REKENING ZAKAT BAZNAS

BRI Syariah 1000783214
BNI Syariah 0095555554
Bank Muamalat 3010070753
BSM 7001325498
BCA 6860148755
Bank Mandiri 0700001855555
CIMB Niaga Syariah 860000148800
Bank Mega Syariah 1000015559

an. BAZNAS

Untuk informasi daftar rekening lainnya, silahkan klik baznas.go.id/rekening

Atau melalui layanan zakat digital BAZNAS
1⃣ Website : baznas.go.id/bayarzakat
2⃣ Kitabisa : kitabisa.com/baznas
3⃣ Tokopedia : bit.ly/zakat-tokopedia
4⃣ Bukalapak : bit.ly/zakat-bukalapak
5⃣ Shopee : bit.ly/shopee-baznas

Konfirmasikan bukti transfer zakat dan infak Anda melalui:

Contact Centre BAZNAS
Whatsapp: +6287877373555
Telf: +62 21- 3904555
Email: [email protected]aznas.or.id

Atau klik link :
bit.ly/KonfirmasiZakatBAZNAS

#ZakatTumbuhBermanfaat
http://baznas.go.id