Bulan Ramadhan tinggal menghitung hari, bulan yang penuh berkah, berjuta hikmah, bulan penuh panen pahala kebajikan, kebaikannya sungguh tak terbayangkan Rasulullah SAW bersabda

كُلُّ عَمَلِ ابْنِ آدَمَ يُضَاعَفُ الْحَسَنَةُ عَشْرُ أَمْثَالِهَا إِلَى سَبْعِمِائَةِ ضِعْفٍ قَالَ اللَّهُ عَزَّ وَجَلَّ إِلاَّ الصَّوْمَ فَإِنَّهُ لِى وَأَنَا أَجْزِى بِهِ يَدَعُ شَهْوَتَهُ وَطَعَامَهُ مِنْ أَجْلِى لِلصَّائِمِ فَرْحَتَانِ فَرْحَةٌ عِنْدَ فِطْرِهِ وَفَرْحَةٌ عِنْدَ لِقَاءِ رَبِّهِ. وَلَخُلُوفُ فِيهِ أَطْيَبُ عِنْدَ اللَّهِ مِنْ رِيحِ الْمِسْكِ

Setiap amalan kebaikan yang dilakukan oleh manusia akan dilipatgandakan dengan sepuluh kebaikan yang semisal hingga tujuh ratus kali lipat. Allah Ta’ala berfirman (yang artinya), “Kecuali amalan puasa. Amalan puasa tersebut adalah untuk-Ku. Aku sendiri yang akan membalasnya. Disebabkan dia telah meninggalkan syahwat dan makanan karena-Ku. Bagi orang yang berpuasa akan mendapatkan dua kebahagiaan yaitu kebahagiaan ketika dia berbuka dan kebahagiaan ketika berjumpa dengan Rabbnya. Sungguh bau mulut orang yang berpuasa lebih harum di sisi Allah daripada bau minyak kasturi.” (HR. Bukhari no. 1904, 5927 dan Muslim no. 1151)

Begitu istimewa bulan Ramadhan, bulan Qur'an bulan yang malamnya penuh berkah, bulan yang ada pada malamnya lebih baik dari 1000 bulan, semoga Allah berikan kita kesempatan, kenikmatan bisa beribadah, berbuat kebaikan, amal Sholeh pada bulan berkah ini, Allah panjangkan umur kita, keluarga kita serta seluruh umat Islam di manapun berada.

Dai Mualaf Center BAZAS menggelar Tarhib Ramadhan bagi mualaf binaan di Masjid Taqwa Desa Maileppet Kecamatan Siberut Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, pada Kamis (8/4). Kegiatan ini dihadiri oleh tiga kelompok binaan di Kecamatan Siberut Selatan yaitu dari Desa Maileppe, Desa Puro dan Desa Muntei. Jauhnya lokasi tidak membuat surut semangat para menuntut ilmu dan menyambut bulan Ramadhan.

Tarhib Ramadhan ini diisi oleh Dai Muaaf Center BAZNAS yaitu Ustaz Ramdhani Saadillah dan Ustaz Mahmud. Dalam paparannya Ustaz Ramdhani menyampaikan tentang bagaimana mempersiapkan Romadhan agar lebih optimal, bermanfaat, dan berkah.

“Perlu persiapan yang matang agar Ramadhan tidak berlalu begitu saja, salah satu yang harus dipersiapkan adalah hati yg bersih, saling memaafkan, ilmu, pendidikan, pengetahuan, kesehatan, kekuatan, keistiqomahan, kesabaran dan keuangan,” ujar Ustaz Ramdhani.

“Dengan persiapan dan membiasakan diri mulai dari sekarang akan memicu semangat ketika Ramadhan tiba sehingga Ramadhan yang kita jalani diisi dengan amal kebaikan, amal Sholeh baik zhahir maupun batin.” Tambahnya.

Selanjutnya Ustaz Mahmud menyampaikan tentang fiqih puasa yang berkaitan dengan definisi puasa, sejarah pertama dilaksanakannya puasa Ramadhan, syarat puasa, rukun puasa, hal-hal yang membatalkan dan merusak puasa dan sunnah-sunnah puasa.

Pada hari yang sama di tempat yang berbeda Dai Mualaf Center BAZNAS titik Tuva menggelar kegiatan yang sama, yaitu Tarhib Ramadhan bagi mualaf binaan di Desa Tuva Kecamatan Gumbasa Kabupaten Sigi Biromaru, Sulawesi Tengah. Kegiatan Tarhib Ramdhan dilaksanakan di Masjid Nurul Iman Desa Tuva Dusun 3. Turut hadir dalam kegiatan ini Sahabat ZCD, Imam Masjid Nurul Iman dan Aparat Desa Tuva.

Terkait

  • Lainnya

  • Bayar Zakat

DAFTAR REKENING ZAKAT BAZNAS

BRI Syariah 1000783214
BNI Syariah 0095555554
Bank Muamalat 3010070753
BSM 7001325498
BCA 6860148755
Bank Mandiri 0700001855555
CIMB Niaga Syariah 860000148800
Bank Mega Syariah 1000015559

an. BAZNAS

Untuk informasi daftar rekening lainnya, silahkan klik baznas.go.id/rekening

Atau melalui layanan zakat digital BAZNAS
1⃣ Website : baznas.go.id/bayarzakat
2⃣ Kitabisa : kitabisa.com/baznas
3⃣ Tokopedia : bit.ly/zakat-tokopedia
4⃣ Bukalapak : bit.ly/zakat-bukalapak
5⃣ Shopee : bit.ly/shopee-baznas

Konfirmasikan bukti transfer zakat dan infak Anda melalui:

Contact Centre BAZNAS
Whatsapp: +6287877373555
Telf: +62 21- 3904555
Email: [email protected]

Atau klik link :
bit.ly/KonfirmasiZakatBAZNAS

#ZakatTumbuhBermanfaat
http://baznas.go.id