Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) mengadakan pertemuan dengan 48 Ma’had Ály pasca pengumuman peserta Beasiswa Cendekia BAZNAS Ma’had Ály, pada Senin (29/11). Sebanyak 501 mahasantri telah terpilih untuk mendapatkan beasiswa berupa pembinaan dan SPP selama 4 semester.

Pertemuan diadakan selain untuk mendapatkan pemahaman terkait teknis beasiswa, pengenalan BAZNAS, juga diskusi terkait pembinaan. Beasiswa BAZNAS meyakini bahwa pembinaan menjadi kesempatan untuk para peserta beasiswa mendapatkan pengalaman bermakna dan merawat komitmen untuk senantiasa memberikan yang terbaik dalam segala aktivitas. Pasca pengumuman peserta lulus Beasiswa BAZNAS, pertemuan dengan pihak kampus menjadi agenda wajib dilanjutkan kuliah umum bagi seluruh peserta beasiswa, dan kemudian pembinaan secara berkala selama masa beasiswa.

Beasiswa Cendekia BAZNAS Ma’had Ály melengkapi Beasiswa Cendekia BAZNAS bagi 100 perguruan tinggi dalam negeri, serta Beasiswa Cendekia BAZNAS luar negeri yang meliputi Beasiswa Cendekia BAZNAS Al Azhar Mesir, dan Beasiswa Cendekia BAZNAS Albukhary International University Malaysia. Selain Beasiswa Cendekia BAZNAS pada tahun 2021, BAZNAS juga memberikan beasiswa Riset BAZNAS, Beasiswa Pesantren, Beasiswa program doktor Kaderisasi Seribu ulama BAZNAS – MUI dan beasiswa kemitraan yang berfokus pada program bagi para difabel.

Ma’had Aly adalah Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) yang menyelenggarakan pendidikan akademik dalam bidang penguasaan ilmu agama Islam. Pendidikan akademi di perguruan tinggi tersebut berbasis pada kitab kuning yang diselenggarakan pondok pesantren.

----------------------------------------------------------------

Info Beasiswa BAZNAS https://linktr.ee/LembagaBeasiswaBAZNAS 

Terkait