Da’i Mualaf Center BAZNAS kembali menggelar pembinaan rutin bagi mualaf di Desa Tuva, Kecamatan Gumbasa, Kabupaten Sigi Biromaru, Sulawesi Tengah pada Kamis (3/6). Pembinaan diselenggarakan di Madrasah At-Tanwir Tuva dan dihadiri sejumlah mualaf dari kalangan dewasa.

Putri (22) salah satu peserta pembinaan mualaf di Desa Tuva, selalu bersemangat dan berusaha hadir mengikuti pembinaan. Rumah Putri berada di Dusun 3 sedangkan Madarasah At-Tanwir di Dusun 1 yang berjarak 3 Km, Putri selalu datang lebih awal dari pada teman-teman yang lain.

Ketika berangkat mengikuti pembinaan Putri diantar suaminya, saat pulang dia berjalan kaki sambil menggendong anaknya yang masih berumur 2 tahun.

Pada materi pembelajaran Iqro Putri selalu berusaha melafalkan huruf demi huruf dari huruf Hijaiyah yang diajarkan Dai, dan sekarang Putri sudah memasuki tahap Iqro 3.

Semoga Putri selalu diberikan keistiqomahan dalam mengikuti pembinaan mualaf sehingga dapat mengamalkan ajaran Islam dalam kehidupannya sehari hari. Amiin.