Memasuki hari keenam pasca longsor yang terjadi di Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, Personel BAZNAS Tanggap Bencana dan relawan terus membersamai para penyintas, Rabu (9/6).

Sampai saat ini para penyintas masih bertahan di pengungsian, seiring berjalannya waktu banyak kebutuhan dasar dan mendesak bagi para pengungsi salah satunya adalah pakaian dalam. BAZNAS mendistribusikan pakaian dalam sebanyak 252 pack untuk para penyintas longsor, agar mereka tetap bisa menjaga kesehatan dan kebersihan dirinya walaupun dalam kondisi mengungsi. Dengan menjaga kebersihan serta kesehatan diri, akan mengurangi risiko penyakit yang dapat diderita oleh para penyintas.

Selain itu, BAZNAS juga melakukan layanan pendirian dapur air di pengungsian Pondok Pesantren Assalam, distribusi makanan berat dan makanan pendamping. Sementara ini aksi resik atau pembersihan sisa longsor masih dalam kesulitan, karena terpantau masih adanya pergerakan tanah. BAZNAS Tanggap Bencana terus memantau dan membersamai para penyintas untuk memastikan kelayakannya dalam pengungsian dan mengantisipasi korban apabila ada longsor susulan.

Mari bersama doakan agar keadaan disana segera pulih dan tidak ada longsor susulan kemudian.