Balai Ternak BAZNAS Blora merupakan salah satu titik pemberdayaan peternak mustahik yang diluncurkan pada akhir Desember 2020. Pada tahun ini peternak mustahik perdana mempersiapakan ternak kurban untuk kebutuhan sekaligus menyuplai kebutuhan ternak untuk kurban.

Berbagai persiapan telah dilakukan peternak mustahik dalam memepersiapkan hewan kurban kualitas terbaik melalui program penggemukan dan perbiakan domba. Selain didampingi oleh LPPM BAZNAS, Peternak mustahik juga mendapatkan dukungan oleh BAZNAS Kabupaten Blora dan Puskeswan Kecamatan Japah dalam melakukan monitoring ternak sekaligus pendampingan berupa pelatihan pemeliharaan kesehatan ternak.

Seperti yang dilakukan pada Jumat (4/6) didampingi oleh Ketua BAZNAS Kabupaten Blora KH. Ali Muchdor, M.PdI bersama Puskeswan Kecamatan Japah drh. Rasmiani melakukan monitoring sekaligus melatih peternak dalam melakukan manajemen kesehatan ternak.

Kegiatan ini diawali dengan monitoring ternak yang akan dijadikan stok kurban tahun ini berupa pengecekan kondisi fisik ternak, kelayakan ternak, usia, dan bobot. Selanjutnya drh.Rasmiani juga memberikan pendampingan bagi peternak dalam melakukan pemberian vitamin dan antibiotik kepada ternak.

Dengan adanya kegiatan monitoring dari Puskeswan Japah ini sangat membantu peternak mustahik dalam mempersiapkan ternak untuk stok kurban serta mendapatkan ilmu baru tentang pemeliharaan kesehatan ternak.

#BAZNAS
#PilihanPertamaPembayarZakat
#LembagaUtamaMenyejahteraanUmat
#BalaiTernak
#GerakanCintaZakat
#LPPMBAZNAS
#LembagaPemberdayaanPeternakMustahik
#PeternakBerdaya