Yogi Aldias Zakariyah adalah seorang Cendekia BAZNAS IAIN Ponorogo yang aktif di berbagai organisasi dan pergerakan. Yogi satu dari 237 peserta beasiswa yang juga aktif berorganisasi. Yogi lahir dari seorang ayah dan ibu yang bekerja sebagai sopir mobil di toko di dekat rumahnya.

Selama berkuliah dan menjadi peserta beasiswa, Yogi aktif di berbagai organisasi, kepanitiaan, dan kerelawanan, di antaranya Ketua HMJ PGMI, Bendahara Musyrif Ma’had Putra IAIN Ponorog, Sekretaris Mukharik Mahad, Departemen LITBANG Ikatan Mahasiswa PGMI se- Indonesia, Ikatan Duta Genre Ponorogo, PIK-R Pelita PC IPNU-IPPNU, Ketua divisi Publik Relation Ikatan Satuan Generasi Berencana Ponorogo (Insan GenRe), Biro Kaderisasi UKM UKI ULIN NUHA IAIN ponorogo, dan Kaderisasi PMII Rayon songgolangit IAIN Ponorogo,

"Bagi saya semua organisasi semuanya berkesan dan bermakna karena sama-sama berproses untuk berkontribusi serta mengabdi, yang paling berkesan dalam ialah pada saat mengabdi menjadi Musyrif Ma’had dan Insan GenRe karena saat menjadi musrif saya bisa berkontribusi, mendedikasikan diri saya dalam mengajar, mendampingi, sampai membina mahasantri selama 24 jam, dan untuk Insan GenRe lebih kepada kontribusi serta menginspirasi para remaja Dikabupaten Ponorogo untuk menjadi remaja yang unggul serta bisa bermitra baik dengan dinas DPPKB Kab Ponorogo", jelas Yogi menceritakan sebagian yang paling berkesan di organisasinya.

IAIN Ponorogo, kampus yang saat ini Yogi menimba ilmu, adalah salah satu kampus mitra Beasiswa Cendekia BAZNAS dari 83 kampus se-Indonesia. Yogi tergabung pada program BCB Aktivis Muda, yaitu kategori beasiswa yang memastikan setiap peserta aktif berorganiasi dan memberikan dampak kepada masyarat di sekitarnya.

"Pembinaan yang diberikan LBB kepada saya sangat besar sekali mulai dari memberikan arahan, bimbingan, serta evaluasi secara rutin. Di samping itu pula, LBB memberikan pembinaan besar mulai dari perencanaan kerier pasca kampus sampai dengan kegiatan yang bergerak serta berdampak bagi lingkungan, organisasi, serta masyarakat. Jadi besar sekali manfaat pembinaan yang diberikan LBB kepada kita para penerima beasiswanya", pungkas Yogi.

-------------------------------------
Yuk berdonasi ( Zakat , Infaq, dan Sedekah )
dengan menghubungi
Contact center BAZNAS
WhatsApp: 087877373555
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Dompet Pendidikan BAZNAS
Bank Mandiri 1220.000.881.881
BNI Syariah 928.407.773
a.n. BAZNAS

#ZakatUntukPendidikan
#SemestaKebajikanZakat

Semesta Kebajikan Zakat !