Tim BAZNAS Microfinance Desa (BMD) Bojong Rangkas akan memfasilitasi salah seorang mitra mustahik, Roni, melalui perbaikan kemasan branding kemasan keripik.

Roni sebelumnya menyambangi kantor BMD untuk berdiskusi dengan Tim BMD Bojong Rangkas, Senin (11/1). Pada diskusi itu, Roni yang merupakan mitra mustahik BMD Bojong Rangkas Kampung Tegalwaru, Desa Tegalwaru, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, menceritakan perkembangan usahanya setelah menerima manfaat pembiayaan pada bulan November 2020.

Sehari-hari Roni merupakan produsen aneka keripik, seperti keripik singkong, keripik pisang, keripik opak, dan kecimpring. Sebelum adanya pembiayaan, Roni biasa menyuplai ke 60 warung, namun setelah adanya pembiayaan Roni bisa menambah jumlah pemasarannya menjadi 100 warung di sekitar Ciampea.

Pada kesempatan itu, Roni juga menjelaskan keinginannya kepada Tim BMD Bojong Rangkas bahwa dirinya akan mencoba membuat varian baru dan memperbaiki kemasannya. Selain itu dirinya juga inigin memasarkan secara online agar target pasarnya lebih luas.

Melihat semangat Roni dalam menjalankan usahanya, dalam agenda terdekat Tim BMD Bojong Rangkas akan mulai memfasilitasi Roni melalui perbaikan kemasan dan fasilitasi akses pasar yang lebih luas. Nantinya, ia juga akan dilibatkan dalam pendirian sentra keripik.

#BMDBojongRangkas
#BAZNASMicrofinance
#SemestaKebajikanZakat