Rumah Sehat BAZNAS bersinergi dengan Danareksa Syariah Peduli mendirikan Toilet Sehat di wilayah Bogor,Jumat (20/11/2020). Kegiatan yang dilakukan dalam program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) adalah pembangunan toilet sehat yang sudah dilengkapi dengan septic tank yang berfungsi untuk tempat pembuangan limbah, kotoran, tinja karena sebelum adanya toilet sehat ini warga membuang tinja atau limbahnya langsung ke kali atau ke sungai terdekat yang dapat menyebabkan pencemaran air di sekitarnya.

Rumah Sehat BAZNAS bersinergi dengan Danareksa Syariah Peduli sekaligus kader Rumah Sehat BAZNAS dalam pembangunan toilet sehat ini.Toilet sehat yang didirikan berjumlah 4 toilet yaitu, 2 toilet di daerah Jambuluwuk dan 2 toilet di Cipaku. Toilet sehat yang didirikan ini bersifat komunal yang diharapkan dengan adanya toilet sehat ini dapat memenuhi kebutuhan MCK warga yang berada disekitarnya.

Semoga dengan rangkaian kegiatan hari ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Terima kasih kepada Danareksa yang telah membiayai program STBM hari ini, semoga hubungan antara BAZNAS dan Danareksa dapat terjalin dengan baik. Terimakasih juga kepada para muzakki, yang telah berzakat di BAZNAS.