Sujiroh (47th) yang sering disapa Mama Niken merupakan salah satu Saudagar Zmart binaan Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS yang berlokasi di Jl. Kp. Kramat, Kelurahan Setu, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur. Sujiroh merupakan seorang single parent bersama 3 anaknya. Walau dalam kondisi keterbatasan, ia terus berupaya berjuang mencari nafkah pendidikan terbaik bagi anak-anaknya. Salah satunya adalah dengan terus mengembangkan usaha Zmart miliknya. Ia selalu optimis dalam mendampingi anak-anak untuk menggapai pendidikan yang lebih baik.

Pendamping Program Zmart BAZNAS, Hidayat mengungkapkan bahwa perkembangan usaha yang dijalankan Sujiroh mulai mengalami peningkatan. Ia bisa memperoleh laba bersih hingga Rp250.000 per harinya.

Kepercayaan diri Sujiroh lmengembangkan usahanya lebih meningkat setelah toko miliknya mendapat bantuan untuk dibranding agar warung Zmart miliknya semakin diminati pelanggan. Ia juga mendapatkan pendampingan dan sharing bersama anggota kelompok Zmart lainnya.

Pada kegiatan pendampingan kali ini pendamping juga memberikan penjelasan mengenai manfaat kedisiplinan dalam pencatatan keuangan setiap harinya. Hal ini dimaksudkan agar omzet usaha dapat terkontrol dengan baik. Selain itu, dengan pencatatan keuangan yang tertib, mustahik pun dapat mengetahui stok ketersedian barang sehingga mampu mengendalikan modal yang harus di putarkan.

Pendampingan personal yang dilakukan pendamping LPEM BAZNAS selama pandemi Covid-19 ini tetap memenuhi protokol kesehatan. Semoga dengan pendampingan ini dapat meningkatkan usaha, kedisiplinan serta menjadi semangat tersendiri bagi mustahik binaan LPEM BAZNAS.

#BAZNAZ
#LPEMBAZNAS
#ZMART
#SEMESTAKEBAJIKANZAKAT
#LEKASPULIHINDONESIA
#AYOZAKAT