Lembaga Beasiswa BAZNAS menggelar workshop berseri bertajuk “Ruang Bincang : Beginilah Rasulullah Berbisnis seri ke-2 dengan tema “mengapa harus berbisnis”, Selasa, (15/9/2020). Workshop ini digelar sebanyak empat seri setiap Selasa sore pukul 15.30 WIB melalui kanal zoom meeting dan youtube channel BAZNAS TV.

Seperti seri pertama “Kedudukan Harta dalam Islam”, workshop berseri ini diisi oleh narasumber Ust. Hepi Andi Bastoni, MA, M.Pd.I. yang merupakan Alumni Beasiswa BAZNAS sekaligus penulis buku “Beginilah Rasulullah Berbisnis” dan Direktur Utama PT Lintas Global Wisata. Workshop hari kedua dihadiri oleh empat puluh peserta di kanal zoom meeting.

Pada seri kedua, Ust Hepi menjelaskan terkait profesi pebisnis dengan menjelaskan sebuah kutipan Rasulullah dari hadist Riwayat Ahmad, “Rasulullah berkata, sebaik-baik profesi adalah penghasilan yang dihasilkan dari tangannya sendiri dan bisnis yang mabrur”,ucap Hepi.

“Berapa keutamaan orang yang berbisnis dapat mengatur waktu dengan baik sehingga memiliki waktu untuk berdakwah, dapat komunikasi dengan banyak orang dan mendapat pahala karena memberdayakan banyak orang dengan memiliki karyawan," tambah ustadz Hepi dalam sesi materinya.

Ustadz Hepi juga memberikan tips untuk berfikir mempersiapkan diri di masa depan.

"Untuk memotivasi diri menjadi kaya kita perlu mempersiapkan hidup atau diri kita sebelum 40 tahun dan memperbaiki mental," kata Hepi.

 “Apapun profesi kita kita harus memilliki jiwa entrepreuner," pungkas Hepi dalam kalimat penutup.

Dengan diadakannya workshop ini diharapkan para peserta dan pemirsa channel BAZNAS TV dapat termotivasi untuk membangun dan membangkitkan usahanya yang sempat melemah akibat terdampak Covid 19.