Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS di tengah pandemi Covid-19 mendampingi mustahik binaan dan masyarakat dalam memperoleh legalitas usaha, salah satunya melalui program BAZNAS Halal Class yang disiarkan langsung melalui live streaming BAZNAS TV dan Facebook LPEM.

Pelatihan yang diadakan dalam dua sesi ini diisi oleh perwakilan dari Badan Penyuluh Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama RI, dimana sesi pertama disiarkan langsung melalui live streaming BAZNAS TV dan diisi oleh Kepala Sub. Bidang Registrasi Produk dan Label Halal, Herniaty, S.Kom, Kepala Sub. Bagian Sistem Informasi dan Humas, Muhammad Yanuar Arif, S.Kom dan Kepala Sub. Bidang Pendaftaran Sertifikasi Halal Produk Kemasan, Riana Putri, S.E.

Kegiatan sesi pertama dimulai sejak jam 9.00 - 10.30, membahas tentang alur proses sertifikasi halal dari awal hingga akhir, jenis produk wajib memiliki sertifikat halal, tata cara mengisi formulir, surat permohonan dan protokol layanan sertifikasi halal di tatanan normal baru pandemi Covid-19, serta pembahasan alamat dan kontak yang dapat dihubungi sesuai wilayah pelaku UMKM.

Pada sesi kedua disiarkan langsung melalui facebook LPEM BAZNAS dan diisi oleh Kepala Sub Bidang Verifikasi dan Penilaian Halal RPUH dan Produk Jasa Nurgina Arsyar, S.Si. Kegiatan sesi kedua dimulai pada jam 13.30- 15.00, membahas tentang produk apa saja yang dapat di berikan sertifikasi halal, dilanjut dengan tanya jawab ringan antara audiens dan pemateri.

Siaran ulang sesi pertama dapat melalui channel youtube BAZNAS TV dengan klik https://www.youtube.com/watch?v=t5De2Hc_ZJU dan untuk sesi kedua dapat disaksikan pula di Facebook LPEM BAZNAS. BAZNAS Halal Class akan dilaksanakan dalam enam sesi di tiap pekannya, dimana bagi peserta yang mengikuti seluruh pelatihan halal class serta aktif dalam bertanya akan mendapatkan pendampingan memperoleh sertifikasi halal secara gratis dari LPEM BAZNAS.

#BAZNAS
#LpemBaznas
#BAZNASHalalClass
#SemestaKebajikanZakat