Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS melalui program Zmart yang bergerak di usaha retail melaksanakan penguatan warung Zmart milik saudagar Zmart tahap ke II yang berlokasi di 3 kecamatan yaitu Kecamatan Indramayu, Cantigi, dan Widasari, Selasa (28/7/2020). Sampai saat ini pengecatan telah dilaksanakan di 22 Warung Zmart. Selanjutnya branding untuk 10 warung rencananya akan dilaksanakn pada tanggal 3 Agustus 2020.

Pengecatan atau branding ini merupakan bagian dari Program Zmart dimana dalam program terdapat 3 tahapan yang diterima oleh Saudagar Zmart yaitu proses branding meliputi pengecatan warung dan pemasangan plang, pendistribusian rak (single dan double) dan pendistribusian produk dagangan.

Salah satu mustahik program Zmart yang telah dibranding warungnya yaitu Ibu Karniyah yang beralamat di Kelurahan Bojongsari, Kecamatan Indramayu. Dari hasil pembicaraan antara pendamping dengan beliau, beliau menyatakan sangat bersyukur dengan adanya program ini terutama manfaat yg sudah beliau rasakan yaitu pengecatan warung sehingga warung beliau lebih rapih, beliau berharap banyak akan program Zmart.

Selanjutnya pendamping menjelaskan bahwa suksesnya program Zmart ini kembali kepada mustahik itu sendiri karena pendamping program hanya memfasilitasi, sedangkan komitmen dan disiplin yang diterapkan diri sendiri (saudagar Zmart) adalah kunci dalam suksesnya program Zmart.

#BAZNAS
#LPEM
#ZMART
#SEMESTAKEBAJIKANZAKAT
#LekasPulihIndonesia