Sahabat ZCD BAZNAS melakukan pertemuan dengan salah satu kelompok binaan ZCD BAZNAS di Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, yaitu  Kelompok Sarumpun Aua di kediaman Ermizal, Selasa (28/07/2020). Dalam pertemuan ini dibahas beberapa poin, diantaranya terkait kondisi kesehatan ternak kelompok, lahan pertanian kelompok, pembangunan pabrik kompos, serta persiapan untuk pelaksanan Kurban Online BAZNAS. Untuk program Kurban Online BAZNAS sendiri, nantinya anggota kelompok akan ikut berpartisipasi pada saat pelaksanaan berlangsung.

Setelah dilakukan diskusi akhirnya dihasilkan beberapa ide dan gagasan. Terkait kondisi kesehatan ternak kelompok, Sahabat ZCD terus memotivasi peternak untuk dapat menerapkan SOP kandang seperti menjaga kebersihan kandang, mengecek kecukupan pakan ternak  secara rutin serta penanganan ketika ternak sakit. Seperti halnya, apabila ada ternak yang sakit seperti terkena gudik dapat diarahkan untuk memberi anti parasit dan jika ada ternak yang cacingan maka harus segera diberikan obat cacing.

Selanjutnya, terkait lahan pertanian kelompok akan segera dimaksimalkan kembali setelah sempat vakum digarap karena pandemi Covid-19. Selain itu, anggota kelompok dihimbau untuk dapat segera membuat perencanaan tanaman yang akan ditanam dan menentukan waktu untuk memulai pengolahan kembali. Sedangkan untuk pembangunan pabrik kompos juga akan segera didirikan, untuk memudahkan peternak mengolah pupuk kandang untuk menjadi kompos.

Terkait program Kurban Online BAZNAS yang sudah mendekati waktu pelaksanaan, anggota kelompok menyatakan kesiapannya untuk ikut berpartisipasi dalam kelangsungan pelaksanaannya. Tidak lupa di akhir pertemuan, semua anggota kelompok dimotivasi untuk tetap semangat dan kompak dalam melakukan setiap kegiatan, serta selalu berkomunikasi dengan sesama anggota apabila nantinya ditemukan permasalahan di lapangan untuk mencari solusi bersama.