Berbelanja di warung tetangga  dekat rumah bisa menjadi salah satu pilihan bijak di tengah pandemi. Selain membantu pedagang kecil yang terdampak pandemi, berbelanja di toko kelontong dekat rumah juga dapat membantu menekan penyebaran Covid-19. Dengan berbelanja di warung tetangga, maka kita sudah menerapkan social distancing dengan  menghindari kegiatan berbelanja di tempat-tempat keramaian.

Hal inilah yang kini sedang digalakan oleh BAZNAS Microfinance Desa Bukittinggi melalui program Gerai Mikro Tanggap Covid yang diinisiasi pada Rabu (24/06/2020) lalu. Gerai Mikro 01 Bukittinggi ini menyediakan aneka macam kebutuhan pokok rumah tangga seperti beras, minyak goreng, gula, telur, masker, minuman dan makanan ringan lainnya.

Wit salah satu pengelola gerai mengungkapkan, adanya program pembiayaan gerai mikro tanggap Covid bisa membantu dalam menyediakan kebutuhan pokok dan kebutuhan tanggap covid-19.

”Adanya program ini menjadikan kami sebagai mitra BMD mudah untuk menyediakan kebutuhan pokok dan kebutuhan tanggap Covid-19,”ungkap Wit.

Rikki selaku manajer BMD Bukittinggi mengungkapkan, harapannya kedepan gerai ini menjadi penggerak bagi ekonomi mitra untuk selalu tumbuh berkembang. Ia  juga berharap nantinya masyarakat bisa lebih mengutamakan belanja kebutuhan di warung tetangga.

“Adanya gerai bisa meringankan dan memudahkan mitra serta konsumen untuk membeli kebutuhan pokok dan kebutuhan tanggap covid-19, Saya  berharap agar masyarakat mengutamakan belanja kebutuhan-kebutuhan itu di gerai tetangga yang telah di sediakan ,”ujar Rikki .

#GeraiMikro

#BaznasMicrofinance

#LekasPulihIndonesia

#SemestaKebajikanZakat