Balai Ternak BAZNAS Bogor yang terletak di Desa Cimande, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor telah melakukan beberapa pengembangan usaha seperti produk kompos, integrasi pertanian, dan bisnis aqiqah dengan nama madani aqiqah. Bisnis aqiqah ini menjadi salah satu unggulan usaha dari Balai Ternak yang memiliki prospek yang baik.


Ada sebanyak 5 paket aqiqah yang ditawarkan oleh madani aqiqah yaitu paket bronze (bobot domba 12-15 kg), paket silver (bobot domba 16-19 kg), paket gold (bobot domba 20-24 kg), paket platinum (bobot domba 25-28 kg), dan paket diamond 29-32 kg). Harga yang ditawarkan mulai dari Rp1.000.000 hingga Rp3.000.000. Semua proses usaha aqiqah mulai dari penyembelihan, pengolahan masakan, hingga pengemasan dilakukan oleh peternak mustahik.

Seperti pada Kamis (25/6/2020) madani aqiqah mendapatkan pesanan paket aqiqah dari pelanggan di daerah Kabupaten Bogor. Melalui pengemasan yang baik, rasa, dan promosi yang sesuai Balai Ternak BAZNAS Bogor optimis untuk terus mengembangkan usaha aqiqah ini.

  
Sunarya menyampaikan, nantinya selain melakukan promosi melalui media sosial, akan dilakukan juga pengembangan lain seperti penjualan melalui e commerce. Semoga dengan adanya pengembangan usaha peternak selain penjualan ternak bisa mempercepat kemandirian secara ekonomi bagi peternak mustahik di Bogor.

#LekasPulihIndonesia
#SemestaKebajikanZakat