BAZNAS Microfinance kembali adakan skema Cash For Work di titik layanan program integrasi  Matraman, Rabu (20/05/2020). Pada skema CFW ini mitra dilibatkan dalam pengemasan 100 paket logistik keluarga. Pengemasan dilakukan di Gerai Mikro 01 Tanggap Covid – 19 yang diinisiasi BAZNAS Microfinance di Palmeriam, Matraman.

Tiga orang  mitra mustahik yang berprofesi sebagai pedagang makanan dilibatkan dalam aksi ini. Mitra mustahik yang terlibat merupakan mitra yang saat ini usahanya terdampak Covid 19. Pada skema ini mitra mustahik yang terlibat dalam proses pengemasan akan diberikan uang tunai secara langsung sebagai pengganti jasa yang telah diberikan. Hal ini dilakukan untuk menambah pendapatan mitra mustahik yang pendapatannya menurun akibat adanya pandemi.

 Dewi (37 th) salah satu relawan yang sehari – hari berjualan singkong Thailand mengatakan kegiatan ini membantunya mengatasi kesulitan ekonomi saat ini.

"Kegiatan ini sangat membantu mengatasi kesulitan ekonomi pada kebutuhan pokok keluarga, terutama saya yang saat ini  sebagai kepala keluarga,”ungkap Dewi.

Proses pengemasan dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan. Mitra yang terlibat mengenakan alat pelindung diri seperti sarung tangan dan masker guna menghindari penyebaran Covid – 19.