Ditengah pandemi Covid-19 ini kondisi perekonomian masyarakat dirasa sangat berat. Pekerjaan utama sebagai sumber pendapatan harian kian sulit hingga akhirnya masyarakat mencoba peruntungan dengan usaha sampingan apa pun juga untuk dapat bertahan mencukupi kebutuhan keluarga.

Seperti Ridwan, warga Desa Cemplang, Kec. Cibungbulang, Kab. Bogor. Yang sehari-hari bekerja sebagai penambang pasir. Ridwan biasanya menambang pasir ditepi sungai untuk dijual kepada toko bangunan. Namun, kondisi sekarang membuat orderannya sepi. Sehingga mengharuskannya mencari aktivitas serabutan untuk mendapatkan penghasilan. Bahkan sering kali menganggur karena tidak ada pekerjaan.

Alhamdulillah pada bulan Ramadhan ini, BAZNAS menghadirkan Paket Logistik Keluarga ditengah masyarakat. Untuk memberikan dukungan, memenuhi kebutuhan pokok keluarga. Menghantarkan kebahagiaan ditengah suka-cita bulan suci.

"Terimakasih BAZNAS atas perhatiannya. Insya Allah bermanfaat untuk Kami. Berkah untuk semua", ucap Ridwan mengiringi rasa syukurnya ketika menerima Paket Logistik Keluarga.

Penyaluran Paket Logistik Keluarga diberikan kepada 41 warga masyarakat terdampak pandemi di Desa Cemplang, Kec. Cibungbulang, Kab. Bogor yang juga merupakan wilayah Program Integrasi BAZNAS.

BAZNAS menyalurkan bantuan Paket Logistik Keluarga kepada mustahik untuk membantu dan meringankan beban hidup masyarakat yang ekonominya terdampak bahkan tergerus di masa pandemi COVID-19. Harapanya PLK tersebut mampu mengurangi beban masyarakat dalam menghadapi masa-masa sulit ini, dimana ada banyak yang di PHK, penjualan pun menurun yang berujung mustahik harus berjuang dan bertahan dalam menghadapi pandemi Covid-19.

#BAZNAS
#LPEM
#PaketLogistikKeluarga
#SemestaKebijakanZakat
#LekasPulihIndonesia