Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) melalui program Lumbung Pangan melakukan pemantauan lokasi produksi olahan lemon di kediaman ketua Kelompok Wanita Tani (KWT) Putri Sawargi di Desa Sukawargi, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Rabu (25/3/2020).

Pendamping Lumbung Pangan BAZNAS yaitu Sandra Feby Apriliana mengatakan, Saat ini produksi olahan lemon dapat mencapai 100 botol perharinya, angka ini naik dari sebelum merebaknya wabah hanya memproduksi 40 botol perharinya. Saat ini masyarakat sudah sadar akan pentingnya meningkatkan daya tahan tubuh dengan produk minuman alami.

Reni Purnawantia selaku ketua Kelompok Wanita Tani Putri Sawargi mengatakan, semenjak mewabahnya virus covid-19 permintaan produk baik pure lemon maupun sirup lemon mengalami peningkatan karena olahan lemon ini diyakini konsumen dengan kandungan Vitamin C nya yang tinggi dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

Disamping itu pendamping memberikan penyuluhan mengenai pencegahan virus Covid-19 serta memberikan APD dan memasang poster pencegahan ditempat produksi sebagai pengetahuan baik bagi anggota itu sendiri maupun masyarat sekitar.

Agenda ini merupakan bentuk dukungan BAZNAS dalam mengnangkal penyebaran virus Covid-19 kepada mustahik binaan agar selalu menggunakan APD saat melakukan produksi sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas produk sehingga aman untuk dikonsumsi. masyarakat.

#BAZNAS
#LPEM
#LumbungPangan
#SemestaKebajikanZakat