Kantin sehat Cendekia Corner Club (CEC) secara resmi dibuka oleh kepala sekolah Cendekia BAZNAS, Eko Wawan pada Jumat (14/2). Keberadaan kantin sehat siswa tersebut untuk memfasilitasi jajanan sehat bagi siswa-siswi. Selain itu, Cendekia Corner Club juga menjadi wadah siswa untuk belajar berorganisasi di lapangan usaha secara riil. Dalam peresmian ini, sebanyak 14 orang yang merupakan siswa kelas VII dan VIII dilantik untuk menjadi petugas CEC.

"Hari ini terlahir unit organisasi, ini adalah inovasi untuk CEC yang harus dipertahankan eksistensi dan kebermanfaatannya. Untuk sukses mengelola organisasi kuncinya adalah disiplin waktu. Sehingga tidak ada waktu yang terbuang untuk hal tidak bermanfaat." ujar Eko.

Dalam Cendekia Corner Club ini uang saku siswa nantinya dapat dikelola dengan batas pembelian maksimal di kantin sebesar Rp 20.000/minggu. Siswa hanya cukup menukar voucher jajan lalu dicatat dalam buku kas oleh petugas. Kemudian, pada akhir pekan tagihan disampaikan ke pembina asrama selaku pengelola uang saku siswa.

Foto bersama petugas pengelola Cendekia Corner

Penanggung jawab kegiatan, Maya Nurindrasari menambahkan, selain petugas khusus, Cendekia Corner juga merekrut relawan untuk menjadi tim kebersihan. Relawan tersebut merupakan siswa-siswi yang jarang mendapatkan uang saku dari orang tua.

"Relawan membantu kami untuk memilih sampah yang dapat diolah menjadi ekobrik, mereka akan diberikan tabungan uang saku," jelasnya.

Peresmian secara simbolis diisi dengan pemotongan pita di pintu masuk Cendekia Corner, pemotongan tumpeng dan penampilan arumba. Kegiatan dihadiri oleh manajemen dan jajaran tenaga pendidik SCB. (Humas dan Komunikasi SCB)