Rumah Sehat BAZNAS Parigi Moutong melalui program Tuberculosis (TB) Paru, mengadakan pelayanan kesehatan rutin khusus pasien yang terduga (suspect) dan telah menjalani pengobatan Tuberculosis di kecamatan Siniu. Kegiatan rutin bulanan ini diadakan di tiga desa yaitu Desa Silanga, Silanga Barat dan desa Toraranga.

Pada kesempatan kali ini, kegiatan diawali dengan penyuluhan tentang penyakit Tuberculosis (TB) Paru, lalu dilanjutkan dengan penjelasan dan praktek etika batuk dan bersin serta praktek cara cuci tangan yang baik dan benar atau PHBS. Selain mendapat penyuluhan 13 orang penderita beserta keluarga yang mendampingi juga mendapatkan makanan tambahan berupa susu dan telur.

Masyarakat penerima manfaat mengaku bersyukur dengan kehadiran Rumah Sehat BAZNAS yang bersedia memberikan pelayanan kesehatan dan penyuluhan rutin mengenai penyakit tuberculosis (TB) Paru di Kecamatan Siniu.

"Kami sangat bersyukur dengan hadirnya Rumah Sehat BAZNAS yang telah membuka pemahaman masyarakat akan penyakit ini serta Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk peningkatan gizi penderita TB," ujar Kaur Kesos Desa Silanga Kecamatan Siniu, Nidar.