"https://baznas.go.id/16"

Paket Logistik untuk Keluarga Suha

  • Diposting oleh : Markom
  • Tanggal : 25/06/2020
  • Tim Layanan Aktif BAZNAS saat menemui Suha di rumahnya di Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara


    Dalam kondisi pandemi Covid-19, BAZNAS memiliki program bantuan pangan untuk masyarakat kurang mampu yang terdampak perekonomiannya karena krisis. Program bantuan tersebut dikemas dalam bentuk Paket Logistik Keluarga yang berisi sembako, seperti minyak goreng, gula, susu, sarden, dan kebutuhan pokok lainnya untuk mereka yang kesulitan memenuhi kebutuhan keluargaanya bahkan hanya sekedar untuk makan sehaari-hari.

     

    Siang itu, di kawasan Warakas, Jakarta Utara, Suha (52) tengah beraktivitas di rumahnya. Tiba-tiba rumahnya kedatangan oleh seseorang dengan mengenakan seragam putih dengan membawa sebuah box. Setelah mengucap salam, seseorang tersebut langsung memperkenalkan diri, bahwa ia merupakan tim dari Layanan Aktif BAZNAS. Kedatangannya ke rumah Suha adalah untuk menyalurkan Paket Logistik Keluarga berisi sembako bantuan dari BAZNAS untuk Suha dan keluarga.

     

    Kaget dan senang tentunya dirasakan oleh Suha, mengingat kondisinya ekonominya saat itu yang bisa dikatakan dalam keadaan sulit. Suha adalah seorang janda, yang suaminya baru saja meninggal 40 hari yang lalu. Ia harus bekerja sendiri menghidupi keluarganya dengan berjualan makanan ringan untuk anak-anak dan juga mengumpulkan barang bekas, untuk menambah penghasilan hariannya.

     

    "Suami saya baru meninggal 40 hari yang lalu, saya buat makan sehari-hari dicukup-cukupin dengan jualan jajan dan disambi ngumpulin barang bekas," ucap Suha, dengan mata berkaca-kaca.

    Betapa tidak, belum sembuh betul kesedihan karena ditinggal oleh sang suami, Suha harus bekerja ektra keras apalagi ditambah kondisi pandemi yang serba sulit ini. Bantuan Paket Logistik Keluarga ini tentunya sedikit meringankan beban dia dalam memenuhi kebutuhan hariannya.

     

    Roman bahagia pun perlahan muncul dari Suha. Bahkan ia sempat menitipkan doa untuk muzaki dan donatur agar selalu diberikan keberkahan dalam setiap keikhlasan hatinya menyumbangkan sebagian rejekinya untuk membantu sesama melalui BAZNAS.

     

    “Terimakasih banyak mas, saya senang sekali dapet paket ini. Semoga Allah senanatiasa memberikan keberkahan kepada BAZNAS dan Donatur,” lirih Suha seraya merapalkan doa kepada tim BAZNAS.

     

    Terpisah, Ujang, Salah satu tokoh masyarakat di lingkungan tempat tinggal Suha, mengatakan sangat mengapresiasi adanya Paket Logistik Keluarga BAZNAS yang hadir di wilayah tempat tinggalnya.

     

    "Seperti diketahui masyarakat Warakas mayoritas bekerja di sektor informal, seperti pedagang makanan, pemulung, pedagang makanan di jalan raya, dan buruh pelabuhan. Mereka sangat merasakan dampak pandemi Covid-19. Saya tentunya mengapresiasi dengan disalurkannya paket sembako ini di wilayah Warakas.," ujar Ujang.

     

    Paket Logistik Keluarga merupakan program pemberian Sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Harapanya, dengan adanya paket sembako ini, mampu berbagi kebahagiaan dan memenuhi kebutuhan keluarga dalam mengahadapi pandemi ini.

BAYAR ZAKAT