"https://baznas.go.id/26"

Cerita Bagas, Si Anak "Tukang Buah" Peserta Beasiswa BAZNAS Lulus Cumlaude

  • Diposting oleh : Markom
  • Tanggal : 15/10/2020
  • Bagas Bayu Aji, Peserta Beasiswa BAZNAS usai menjalani wisuda di UIN Raden Intan Lampung, Selasa (29/9/2020)


    Bagas Bayu Aji, biasa dipanggil Bagas adalah salah satu peserta Beasiswa Cendekia BAZNAS kelahiran Kota Bandar Lampung 3 Juni 1998. Berumur 22 tahun, Mahasiswa UIN Raden Intan Lampung Jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan ini, baru saja dinobatkan menjadi wisudawan terbaik gelombang kedua yang resmi dikukuhkan gelar Sarjana Pendidikan S.Pd, hari Selasa (29/9/2020).

    Bagas dinyatakan lulus dengan nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3.93 dan mendapat predikat Summa Cumlaude dengan lama kuliah 3 tahun 8 bulan.

    Bagas merupakan anak ketiga dari empat bersaudara dimana ayahnya berprofesi sebagai penjual buah di pinggir jalan. Dikenal sebagai anak si "Tukang Buah" tak lantas membuatnya rendah diri dan putus asa walaupun secara ekonomi ia juga mengalami kesulitan dalam proses dirinya menjadi seorang mahasiswa.

    Namun dengan semangat dan kesungguhannya yang terus membara untuk kuliah dan meraih cita-citanya, Bagas mampu melewati cobaan tersebut dan bahkan dapat lulus dengan predikat mahasiswa berprestasi.

    "Tiada yang bisa menghalangi kesuksesan kita, sekalipun sulitnya mencari rupiah demi menuntut ilmu, Allah SWT punya sejuta solusi yang terbaik bagi Hamba-Nya yang serius tanpa kata ragu dalam mewujudkan impiannya," ujarnya. 

    Bagas mengatakan mempersembahkan prestasinya ini untuk semua orang khususnya keluarga, saudara, teman-teman Beasiswa BAZNAS, dan rekan-rekan seperjuangan mahasiswa lainnya. Ia juga memotivasi para mahasiswa lainnya untuk tak patah arang meraih apa saja yang bisa digapai untuk masa depan yang cemerlang.

    "Kita hanya hidup sekali lalu menjadi berarti lalu kita mati lalu kita kembali kepada Sang Illahi, maka tugas kita hanya akan mengambil peran terbaik yang seperti apa di kehidupan yang telah Allah ciptakan ini. Jika bukan menjadi inspirator kebaikan bagi diri kita pribadi dan menjadi inkubator perubahan yang penuh manfaat bagi orang lain dan sekitarnya," tutup Bagas. 

BAYAR ZAKAT