• Tanggal : 25/05/2019
  • Diposting oleh : HUMAS

Ramadan tahun ini nampak lebih semarak dengan berbagai kegiatan (ansyitoh) yang diinisiasi oleh Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Belitung bersama UPZ BAZNAS PT Timah. 

Salah satu kegiatan tersebut adalah Pesantren Muallaf yang diselenggarakan mulai hari ini, Sabtu (25/05) hingga Minggu (26/05) di Aula Hotel Billiton Tanjungpandan. 

"Pesantren Muallaf ini semacam training singkat untuk para muallaf tentang keislaman," jelas Ketua Panitia Ansyitoh Ramadan DMI Kabupaten Belitung, Ustaz Multazam Zakaria.

Menurutnya, kegiatan semacam ini hanya untuk memicu semangat para muallaf untuk mempelajari Islam secara rutin dan berkala. 

"Insya Allah kita akan adakah pembinaan rutin pekanan dan bulanan setelah ini. Mohon dukungan semua pihak," terang Da`i Muda yang juga merupakan Ketua Bidang Da`wah dan Pembinaan Muallaf DMI Kabupaten Belitung.

Sementara itu, H. Dodi Setiabudi, Ketua UPZ BAZNAS PT Timah dalam sambutannya menyampaikan bahwa UPZ Timah terus berusaha mengadakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat untuk muallaf dan ummat secara umum. 

"Harapannya nanti bukan sekedar belajar ilmu agama, tapi juga pemberdayaan ekonomi. Kami siap Insya Allah," ungkapnya dalam sambutan pembuka. 

Secara resmi Pesantren Muallaf dibuka oleh Bupati Belitung H. Sahani Saleh atau akrab disapa Sanem. "Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini," ungkapnya saat membuka kegiatan.