BAZNAS dan PNM Gelar Khitanan Massal

  • Tanggal : 04/07/2019
  • Di Posting Oleh : Humas

BAZNAS dan PT. Permodalan Nasional Madani (PNM) menyelenggarakan program khitanan massal bagi anak kurang mampu pada Kamis (4/07). Program yang digelar di GOR Tambora, Jakarta Utara ini diikuti oleh sebanyak 151 anak kurang mampu.

 

Hadir Kepala Bagian UPZ BAZNAS, Budi Setiawan, Staf Senior Asto Duriad dan Komisaris PT. PNM, Agus Muharam, Direktur beserta jajaran lainya.

“Khitanan massal ini merupakan kegiatan rutin kami dan program kerja kami dalam bentuk program Rumah Sehat BAZNAS RSB). Kami berharap ke depannya ada kerjasama strategis BAZNAS dengan PNM karena sudah terbentuk UPZ. Untuk itu dapat membuat program pendistribusian dan pemberdayaan yang lebih kompleks sehingga zakat yang ditunaikan karyawan ini dapat dirasakan masyarakat yang membutuhkan,” tuturnya.

BAZNAS menerjunkan tim kesehatan dari RSB untuk menyukseskan program khitanan massal ini. Para peserta juga memperoleh peralatan sarung, makanan ringan, makan siang, peralatan sekolah.

Uniknya, dalam kegiatan itu panitia memberikan sejumlah hiburan bagi peserta khitanan massal yang masih merasa khawatir dan bahkan takut menjalani salah satu prosesi ibadah dalam agama Islam ini. Anak-anak yang semula takut, akhirnya mampu mengikuti program tersebut dengan riang gembira.