Kurban Online BAZNAS melalui Alfamidi dan Dan+Dan

  • Tanggal : 07/08/2020
  • Diposting oleh : Markom

BAZNAS bekerja sama dengan Artajasa berkomitmen terus memberikan kemudahan layanan untuk Zakat, Infak, Sedekah (ZIS) maupun kurban, salah satunya di gerai ritel Alfamidi dan Dan+Dan. Dalam kesempatan ini Direktur Utama BAZNAS, M. Arifin Purwakananta dan Direktur Artajasa, Anthoni Morris menginformasikan kepada media dan masyarakat umum bahwa lewat kerja sama ini, masyarakat dapat membayar Zakat, Infak, Sedekah maupun Kurban melalui kasir di 1.456 gerai Alfamidi, serta 200 gerai Dan+Dan di seluruh cabang di Indonesia.

Masyarakat yang mendatangi kasir gerai cukup datang ke kasir dan menginfokan keinginannya membayar zakat atau kurban melalui Kurban Online BAZNAS, demikian Corporate Affair Director Alfamidi, Solihin menjelaskan. Kemudian kasir Alfamidi maupun Dan+Dan akan meminta data diri anda mulai dari Nama, Nomor HP, email, nama orang yang berkurban dan lainnya.

Kemudian pilih hewan yang ingin anda kurbankan, mulai dari jenis kambing, atau sapi. Bagi yang ingin berkurban sapi juga bisa dilakukan dengan patungan kurban yang sesuai syariat adalah 7 orang untuk satu ekor sapi. Lalu lanjutkan transaksi pembayaran, kemudian orang yang berkurban ini akan menerima notifikasi melalui email, juga laporan hasil dari kurbannya, berupa hewan yang dikurbankan, foto pemotongan, hingga foto pembagian daging kurban ke orang yang berhak.

Kurban Online BAZNAS juga bisa ditunaikan melalui situs resmi BAZNAS, di baznas.go.id/kurbanonline.

Program ini selain memberikan layanan kemudahan ibadah, sekaligus juga bisa membantu sesamanya yang insyaAllah dapat melipatgandakan pahala yang diterima.