BAZNAS News | BAZNAS Luncurkan Program Kita Jaga Kyai

  • Tanggal : 02/08/2021
  • Diposting oleh : Markom

Badan Amil Zakat Nasional meluncurkan program Kita Jaga Kyai sebagai upaya membantu pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19, khususnya di lingkungan pondok pesantren. Peluncuran program Kita Jaga Kyai dilakukan di lima tempat yakni, Pondok Pesantren Asshidiqiyah Jakarta, Pondok Pesantren Al Islah Semarang, Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Garut, Pondok Pesantren Muallimin Muhammadiyah Yogyakarta, dan Pondok Pesantren Babakan Ciwaringin Cirebon, pada Senin, 2 Agustus 2021.

Program Kita Jaga Kyai terdiri dari dukungan vaksinasi, paket imunitas, paket higienitas, medical check-up, dan dukungan isoman. Berbagai dukungan ini akan diberikan kepada seluruh elemen di pondok pesantren, seperti santri/santriwati dan pengurus ponpes guna mendukung kesehatan para kyai.

Program Kita Jaga Kyai inisiasi BAZNAS diluncurkan secara resmi oleh Wakil Presiden RI, K.H. Ma’ruf Amin, serta didukung oleh Kementerian Agama (Kemenag), Kementerian Kesehatan, TNI/Polri, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah, Persis, PUI, serta berbagai ormas Islam lain.

============

BAZNAS Fasilitasi Kyai dan Santri Terima Vaksin melalui Program Kita Jaga Kyai

Sekitar 4.000 santri dan kyai yang tersebar di 5 pesantren menerima vaksin dosis pertama saat peluncuran Program Kita Jaga Kyai yang diinisiasi BAZNAS.

Melibatkan tenaga kesehatan dari dari Rumah Seshat BAZNAS Pusat, RSB Yogyakarta, RSB Sidoarjo, Dinkes Prov Jabar, Dinkes Kab. Garut, Kab. Cirebon & unsur TNI.

Selain pemberian vaksin, paket kesehatan, hiegine kit, dan paket imun diberikan sebagai upaya BAZNAS dalam menjaga masyarakat dari penyebaran dan dampak COVID-19.

BAYAR ZAKAT