BAZNAS News | 7 Desember 2020

  • Tanggal : 07/12/2020
  • Diposting oleh : Markom

BRI Life Gandeng BAZNAS Bantu Operasi Katarak Masyarakat Membutuhkan

Hadir dalam pelaksanaan operasi katarak gratis ini Pimpinan PT Asuransi BRI Life, Plt Kepala Divisi CSR BAZNAS Iman Damara, dan Kepala Rumah Sehat BAZNAS RI Reza Ramdhoni. BAZNAS menyambut baik bantuan operasi katarak gratis yang dikhususkan untuk masyarakat kurang mampu. Operasi katarak, bukan hanya membantu masyarakat untuk memiliki penglihatan sempurna namun juga dapat mengembalikan produktivitas bagi para penerima manfaat. BAZNAS memiliki lembaga program Rumah Sehat BAZNAS yang siap memberikan fasilitas bagi mereka yang kesusahan mendapatkan akses kesehatan karena terbentur masalah ekonomi. Semoga kerjasama ini dapat menjadi inspirasi perusahaan lainnya, untuk bergerak bersama membantu mereka yang membutuhkan.

================================

BAZNAS Bantu Korban Banjir Medan

BAZNAS Tanggap Bencana mengirimkan personil dan relawan berkoordinasi dengan kelurahan setempat, Babinsa TNI AD dan Polri, melakukan aksi resik dan pendistribusian air bersih. Bagi pengungsi sebagian masih menetap dirumahnya dan berada di posko bencana.

================================

BAZNAS Gelar Sosialisasi Nasional Pedoman Program ZCD

Kegiatan melalui virtual dihadiri 69 perwakilan dari BAZNAS Provinsi, Kabupaten/Kota, dan NGO mitra yayasan. Kepala Bagian Ekonomi BAZNAS, Eka Budhi Sulistyo dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini menjadi suatu wadah untuk semua mitra yang terlibat dalam program Zakat Community Development. Kegiatan sosialisasi berlangsung selama dua hari diisi materi mengenai Community Development oleh Anggota BAZNAS RI Nana Mintarti, Yang menyampaikan Zakat Community Development memiliki tujuan untuk membangun kemandirian material, kemandirian intelektual (pola pikir kritis dan sistematis), dan kemandirian manajemen (kelembagaan masyarakat). Sementara itu Kepala Lembaga ZCD, Tatiek Kancaniati menambahkan kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan visi dalam melaksanakan pemberdayaan desa dan mustahik di daerah masing-masing.