BAZNAS News | 31 Maret 2020

  • Tanggal : 31/03/2020
  • Diposting oleh : Markom

Bantu Para Tenaga Medis, BPKH Percayakan BAZNAS Salurkan APD

Bantuan alat pelindung diri yang diserahkan berupa baju hazmat, kacamata safety, boot, dan cover shoes untuk para tenaga medis yang berjuang di garda depan menangani para pasien Covid-19. Bantuan ini diserahkan oleh Kepala Program Rumah Sehat BAZNAS dr. Reza Ramdhoni. Penyaluran bantuan alat pelindung diri ini diprioritaskan mengingat beberapa rumah sakit saat ini mengalami kesulitan untuk mendapatkannya. Diharapkan bantuan yang diberikan dapat membantu para tenaga medis memaksimalkan tugasnya dalam penanganan pasien Covid-19. BAZNAS berterima kasih atas kepercayaan BPKH untuk menyalurkan APD. Hal ini menunjukkan peran zakat dibutuhkan dalam kondisi krisis pandemi.

================================

Cegah Penularan Covid-19, BAZNAS Fasilitasi Wastafel di Ruang Publik

Lokasi ini dipilih karena merupakan pusat persinggahan pengendara dari Palu, Makassar, Kendari, Gorontalo dan Manado, sehingga sangat strategis sebagai upaya promotif dan preventif dalam memutus rantai penularan virus Corona. Tempat cuci tangan ini selain dilengkapi dengan 2 buah kran air juga difasilitasi poster informasi gejala dan pencegahan virus Corona serta langkah-langkah mencuci tangan. BAZNAS terus berupaya melakukan edukasi pencegahan penyebaran virus corona - covid19 ini hingga ke daerah pelosok.

================================

BAZNAS Edukasi Masyarakat Cegah Covid-19 Hingga Pelosok Indonesia

Dai Muallaf center BAZNAS Pulau Mendol bekerjasama dengan Puskesmas Pulau Mendol melakukan penyemprotan desinfektan untuk mengantisipasi Penyebaran Covid 19 di Desa Teluk Kecamatan Kuala Kampar. Dai BAZNAS juga memberikan edukasi untuk Pembuatan Desinfektan Mandiri, yang dimasukkan ke Tabung Alat Penyemprotan, dan edukasi PHBS dengan arahan dari brosur yang dibagikan. Warga sangat berterima kasih dengan adanya aksi Penyemprotan Desinfektan dan Edukasi Pencegahan Covid 19 tersebut, pasalnya warga khawatir dengan Wabah Covid 19 ini.