BAZNAS News | 29 Desember 2020

  • Tanggal : 29/12/2020
  • Diposting oleh : Markom

BAZNAS Raih Tiga Penghargaan Top Digital Award 2020

 

Direktur Utama BAZNAS RI M Arifin Purwakananta juga turut mendapat penghargaan pada acara ini, yakni sebagai TOP Leader on Digital Implementation 2020. Penghargaan ini diraih BAZNAS berdasarkan wawancara penjurian dan pengisian kuesioner. BAZNAS ditentukan sebagai yang terbaik secara obyektif dan independen dalam sidang pleno dewan juri kredibel. BAZNAS berterima kasih atas raihan ini, yang merupakan bukti keberhasilan BAZNAS dalam menggencarkan digitalisasi zakat di masyarakat. Hampir 10 tahun lalu BAZNAS merancang Sistem Manajemen Informasi/ yang kini menjadi sistem pengelolaan zakat oleh BAZNAS skala provinsi dan kabupaten, kota serta lembaga amil zakat.

================================

UPZ Bank Permata dan BAZNAS Kerja Sama Program Cash for Work

Program Cash for Work dirasa sangat bermanfaat bagi pekerja sektor informal yang tengah terdampak pandemi Covid-19. Para pekerja ini dilibatkan langsung dalam proses distribusi-distribusi bantuan BAZNAS sehingga menjaga mereka tetap memperoleh penghasilan. BAZNAS menyambut baik adanya penyaluran zakat dan infak tersebut. Kegiatan ini merupakan bentuk sinergi antarlembaga dalam upaya membantu mustahik dalam melalui krisis saat ini. Penerima manfaat program ini bukan hanya mustahik yang menerima bantuan namun juga mereka yang dilibatkan menjadi petugas distribusi bantuan. BAZNAS terlebih dahulu melakukan pemetaan masyarakat yang terdampak perekonomiannya akibat krisis Covid-19. Sehingga dipastikan bantuan yang diberikan akan tepat sasaran.

================================

UPZ BNI, Bamuis, dan BAZNAS Luncurkan Balai Ternak di Bekasi

BAZNAS mengapresiasi kepada UPZ BNI dan BAMUIS BNI yang turut berupaya mengangkat ekonomi mustahik. Terlebih pada masa pandemi, diperlukan berbagai banyak cara untuk mendorong berputarnya perekonomian mustahik. Kegiatan simbolis peresmian kerja sama ini dihadiri Kepala Divisi Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) BAZNAS Faisal Qasim, Wakil Ketua Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) BNI Herry Wibowo, Direktur Eksekutif Baitul Mal Umat Islam (BAMUIS) BNI Sudirman, Ketua BAZNAS Kabupaten Bekasi Abdul Aziz, dan Tokoh Masyarakat. Balai Ternak BAZNAS berlokasi di Desa Sukaindah Sukakarya, Kabupaten Bekasi. Sebanyak 10 KK warga Desa Sukaindah menjadi penerima manfaat tergolong mustahik yang diberdayakan melalui kelompok peternak yang diberi nama “Pusaka Farm”. Bantuan penguatan yang telah disalurkan oleh BAZNAS, UPZ BNI, dan BAMUIS BNI digunakan untuk pembuatan 1 unit kandang domba koloni. Kapasitas kandang ini dapat menampung hingga 150 ekor domba. Program pendampingan yang dilakukan BAZNAS ini, bertujuan untuk mewujudkan kemandirian peternak mustahik.