BAZNAS News | 29 April 2020

  • Tanggal : 29/04/2020
  • Diposting oleh : Markom

BAZNAS Gelar Konser Amal dari Rumah Peduli Terdampak Covid-19

Konser amal bertajuk "Dari Rumah Kita Menjaga Diri, Dari Rumah Kita Dapat Terus Berbagi" ini merupakan gerakan bersama yang melibatkan sejumlah publik figur untuk menyuarakan kepedulian terutama untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19. Konser amal ini telah berjalan sejak 17 April 2020, berlanjut hingga 1 Mei 2020, dan dapat disaksikan melalui kanal Youtube resmi BAZNAS TV. Beberapa artis yang ikut serta dalam konser amal ini datang dari beragam latar, antara lain Fitri Carlina, dr. Shindy, Agus Idwar, Ajeng, Siti Liza, Anisa Rahman, dan freed ghalib.

================================

BAZNAS Mudahkan Masyarakat Berzakat melalui Platform Digital

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) selaku badan zakat negara yang memiliki tugas dan fungsi menghimpun dan menyalurkan zakat, infaq, dan sedekah (ZIS) berupaya tetap berjuang optimal menjalankan amanah umat di tengah kondisi pendemi Covid-19 sesuai dengan arahan dari pemerintah. Pada 2019 BAZNAS mampu melebihi angka target penghimpunan khusus yang berasal dari platform digital. Dalam kesiapan BAZNAS untuk menerima zakat online, BAZNAS telah menyediakan banyak sekali platform online yang dapat diakses oleh masyarakat. Dengan adanya zakat online BAZNAS, diharapkan dapat mempermudah masyarakat dalam menunaikan zakatnya dalam kondisi pandemi Covid-19 yang tidak dapat diprediksi kapan akan berakhir.

================================

BAZNAS Dampingi Mustahik Optimalkan Produksi VCO saat Pandemi Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan

Minyak kelapa murni atau Virgin Coconut Oil menjadi peluang baru di tengah pandemi Covid-19 berkat khasiatnya dalam meningkatkan daya tahan tubuh. Salah satu kelompok binaan ZCD BAZNAS adalah Kelompok Kaburu Bersinar yang beranggotakan 9 KK melakukan produksi VCO menggunakan bahan baku 100 butir kelapa. Dalam proses produksinya, mustahik tetap mengikuti protokol pencegahan covid-19 dengan menggunakan masker dan sarung tangan sebagai bentuk perlindungan diri terhadap wabah Covid-19 dan menjaga higenitas proses produksi. VCO sudah lama dikenal memiliki kandungan aktif penangkal virus dan mampu meningkatkan daya imunitas tubuh.