BAZNAS News | 28 Mei 2020

  • Tanggal : 28/05/2020
  • Diposting oleh : Markom

BAZNAS Ajak Masyarakat Bantu Relawan Covid-19

Relawan tersebut terdiri dari relawan medis dan relawan non medis. Bantuan biaya asuransi ini merupakan hasil dari penggalangan dana yang dilakukan oleh BAZNAS bekerjasama dengan BP Jamsostek yang telah terjalin sebelumnya, dalam upaya membantu perlindungan bagi para pekerja rentan. Penyerahan bantuan asuransi untuk relawan Gugus Tugas Covid-19 ini dilakukan secara simbolis oleh Kepala Divisi Pendistribusian BAZNAS Ahmad Fikri, Pihak BNPB yang diwakili oleh Deputi Pencegahan Lilik Kurniawan serta dari BP Jamsostek diwakili oleh Bapak Ervan, di Gedung Graha BNPB Jakarta Timur. Dalam percepatan penanggulangan Covid-19 tidaklah mudah dan cukup beresiko, sehingga dibutuhkan perlindungan terkait dengan tugas para relawan yang dengan sukarela berjuang untuk masyarakat menghadapi pandemi ini. diharapkan upaya ini dapat maksimal melindungi para relawan, dan tidak membebani relawan dalam menjalankan tugasnya membantu penanganan Covid-19.

================================

Sinergitas 78 Kampus dengan Lembaga Beasiswa BAZNAS Tingkatkan Mutu Pendidikan

Tahap selanjutnya akan dilakukan wawancara oleh pihak kemahasiswaan kampus untuk memverifikasi data sekaligus memastikan tidak ada beasiswa ganda, peserta tidak terlibat Narkoba, dan tidak terlibat hal-hal yang melanggar peraturan kampus. Wawancara oleh pihak kampus akan dilakukan pada 1 hingga 10 Juni 2020, yang sebelumnya pada 27 mei dilakukan pertemuan daring untuk bersama memahami rubrik penilaian saat wawancara.

================================

BAZNAS Dorong Nelayan Mustahik Lakukan Disersifikasi Produk Olahan Udang

Sebelumnya dilakukan pengumpulan bahan baku udang kualitas ekspor dan dilakukan penyortiran, yang kemudian pengemasan udang dan menyimpan dalam freezer. Sebanyak 50kg udang berhasil diawetkan dalam freezer sehingga daya simpan menjadi bertambah panjang dalam bentuk 70 box Frozen Shrimp. Kegiatan ini didasari karena banyaknya nelayan yang jarang melaut karena harga jual yang rendah jika hasil tangkapan dijual ke pasar lokal.