BAZNAS News | 22 September 2020

  • Tanggal : 22/09/2020
  • Diposting oleh : Markom

BAZNAS Bantu Korban Banjir Bandang Jawa Barat

Banjir yang bermula dari hujan dengan intensitas tinggi di Kecamatan Cicurug Senin sore tersebut, membuat Sungai Citarik-Cipeuncit meluap hingga mengakibatkan sejumlah rumah, pabrik roti, penggilingan padi serta kendaran terbawa arus. Tim BAZNAS Tanggap Bencana menurunkan 11 personel yang merupakan gabungan dari BAZNAS Tanggap Bencana RI, BAZNAS Tanggap Bencana Provinsi Jawa Barat, BAZNAS Tanggap Bencana Sukabumi, BAZNAS Tanggap Bencana Kota Bogor, dan satu relawan. Selain itu, tim juga melakukan assessment ke beberapa lokasi yang terdampak banjir bandang untuk melakukan pendataan kebutuhan apa yang sangat mendesak dibutuhkan warga pasca banjir. Seluruh tim bekerja dengan menggunakan masker dan menaati protokol Covid-19.

================================

Cegah Virus DBD, BAZNAS Lakukan Fogging di Sejumlah Titik

Penyemprotan sarang nyamuk ini dilakukan dibeberapa lokasi di kota Bogor, salah satunya Jl. Pemuda Kebon Anggrek Tanah Sareal. Dalam giat ini tim Layanan aktif BAZNAS pusat dibantu tim LAB Kota Bogor, yang penyemprotan 2 titik lokasi, sebelumnya sudah disosialisasikan oleh Baznas Kota Bogor. Adapun lokasi yang disemprot meliputi rumah, gorong-gorong, halaman sekitar dan selokan-selokan. Upaya ini dilakukan guna mencegah mewabahnya virus dengue oleh nyamuk Aedes aegypti, yang kembali muncul karena faktor cuaca dan awal musim penghujan.

================================

Monitoring BAZNAS dalam Program Ketahanan Pangan Kebun Keluarga Indonesia

Program Kebun Keluarga Indonesia atau KKI ini, mustahik dibina untuk dapat memahami bagaimana menanam sayur mayur dengan baik, yang kemudian hasilnya dapat dikonsumsi sendiri maupun dapat dijual kembali untuk menambah pendapatan uang dapur. Sahabat ZCD BAZNAS melakukan monitoring terhadap aktivitas program KKI milik mustahik di Kelurahan Jaya Mekar. Dari panen ini, kelompok mustahik sepakat untuk menjual kembali sayur pakcoy kepada masyarakat sekitar.