BAZNAS News | 22 Oktober 2020

  • Tanggal : 22/10/2020
  • Diposting oleh : Markom

Hari Pangan Sedunia, BAZNAS Bagikan 5000 Paket Makanan Sehat

Kegiatan ini sebagai salah satu upaya meningkatkan ketahanan pangan keluarga dimasa Pandemi Covid-19. Penyaluran dilakukan serentak/ di wilayah Jabodetabek, Bandung, Cirebon, Ciancur, Yogyakarta, Banjarmasin, Palembang, Padang, Luwu Utara, Wajo, dan kota lainnya. Melalui tim Layanan Aktif BAZNAS paket makanan sehat ini dibagikan untuk kelompok rentan pada sektor informal yang terdampak pandemi seperti buruh harian, tukang ojek (online pangkalan), pengayuh becak, supir angkot, juru parkir, pengamen atau anak jalanan, dan pemulung. Yayasan sosial juga menjadi salah satu titik lokasi pendistribusian paket makanan sehat, yakni panti asuhan, panti jompo, rumah singgah, dan panti sosial lainnya yang minim bantuan.

================================

BAZNAS Jaga Kesehatan Guru-Guru di Sekolah Binaan

Rumah Sehat BAZNAS sebagai salah satu fasilitas kesehatan di Indonesia, menganjurkan untuk selalu menjaga daya tahan tubuh dan pola hidup bersih dan sehat. Multivitamin berupa madu ini diberikan ke beberapa sekolah binaan Rumah Sehat, diantaranya MI El Nur El Al Kasyaf Marunda Jakarta Utara, SMP Muhammadiyah 13 Senen Jakarta Pusat, dan SMA Muhammadiyah 16 Senen Jakarta Pusat. Dengan penerima manfaat sebanyak 69 Guru dan Penjaga Sekolah, kegiatan ini tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan Pysical Distancing.

================================

BAZNAS Fasilitiasi Pengobatan dan Khitan Gratis di Wilayah Pedalaman

Kegiatan dilakukan untuk senantiasa menjaga kebugaran tubuh binannya, karena salah satu Kepribadian Muslim yang baik, senantiasa menjaga kekuatan Tubuhnya dari berbagai macam penyakit. Program Pengobatan dan khitan ini dihadiri beberapa tokoh masyarakat yang juga sangat mendukung program di pedalaman, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan saat pandemi. Adapun Jumlah masyarakat yang mendaftar dan merasakan manfaat agenda pengobatan berjumlah 200 Jiwa dan 9 Anak yang mendapatkan manfaat khitan.