BAZNAS News | 20 Mei 2020

  • Tanggal : 20/05/2020
  • Diposting oleh : Markom

Presiden Ajak Masyarakat Berzakat ke BAZNAS

BAZNAS menyambut baik arahan dari Presiden Jokowi untuk memegang amanah umat dalam menghimpun dan menyalurkan zakat, infaq, dan sedekah secara aman dengan mengedepankan protokol pencegahan Covid-19 dalam proses pengelolan zakat menyesuaikan strategi melalui layanan daring. Pembayaran zakat oleh presiden RI diterima secara langsung oleh Ketua BAZNAS Bambang Sudibyo. BAZNAS jug telah menyediakan banyak platform online yang dapat diakses oleh masyarakat. Sehingga diharapkan dapat mempermudah masyarakat dalam menunaikan zakatnya dalam kondisi pandemi Covid-19 yang tidak dapat diprediksi kapan akan berakhir.

================================

Ajinomoto Gandeng BAZNAS Salurkan Logistik untuk Tenaga Medis

Bantuan ini diberikan dalam bentuk donasi natura Produk Ajinomoto untuk Tenaga Medis di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlit dan sejumlah Rumah Sakit yang menjadi rujukan pemerintah dalam penanganan Covid-19. Pendistribusian dilakukan secara simbolis penyerahan oleh Presiden Direktur PT Ajinomoto Indonesia Mr. Ichiro Sakakura kepada pimpinan BAZNAS yang diwakili Kepala Program BAZNAS Tanggap Bencana, Dian Mandana Aditya Putri didampingi Kepala Program Rumah Sehat BAZNAS dr Reza Ramdhoni. Donasi natura dari Ajinomoto Indonesia ini berupa bumbu masak untuk kebutuhan dapur Rumah Sakit dalam menyajikan kebutuhan makanan bagi tenaga medis yang sedang bertugas di Rumah Sakit rujukan Covid-19. BAZNAS berterima kasih dan mengapresiasi langkah Ajinomoto Indonesia Group yang turut serta bergabung dengan BAZNAS untuk memberikan dukungan bagi para tenaga medis.

================================

BAZNAS Terima Zakat PT Ufia

Acara penyerahan simbolisnya sendiri, diselenggarakan secara virtual melalui video call conference yang Dihadiri oleh Ketua BAZNAS Bambang Sudibyo. Direktur Utama PT Ufia Tirta Mulia, Ardju Fahadaina mengatakan dari setiap satu liter produk air mineral Ufia, sebanyak Rp15 hasil penjualannya ini dikumpulkan, kemudiaan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui BAZNAS. BAZNAS berterima kasih kepada PT Ufia dan para pelanggan sehingga bisa sama-sama membantu mensejahterakan saudara kita yang kurang mampu. Dana yang disalurkan melalui BAZNAS ini akan digunakan untuk berbagai program bantuan termasuk bantuan logistik masyarakat terdampak Covid-19 dan program-program lain dalam upaya peningkatan kesejahteraan mustahik.