BAZNAS News | 20 April 2020

  • Tanggal : 20/04/2020
  • Diposting oleh : Markom

Bukalapak Gandeng BAZNAS Distribusikan Bantuan Buah-buahan ke Rumah Sakit Rujukan Covid-19

Penyebaran wabah virus Covid-19 belakangan ini semakin meningkat di Indonesia. Tim medis adalah garda terdepan menghadapi para pasien positif Covid-19. Sehingga kesehatan para tim medis harus diperhatikan dalam pandemi Virus Corona. Penyaluran ini diserahkan perwakilan dari Rumah Sehat BAZNAS, yang diharapkan dapat membantu asupan gizi berupa buah-buahan, yang tidak kalah penting untuk diperhatikan untuk kesehatan para tim medis yang bekerja.

================================

Aplikanusa Lintasarta Gandeng BAZNAS Bantu 1000 Paket Masker Bekasi, Jawa Barat

Bantuan pencegahan penyebaran Covid-19 untuk masyarakat ini dilakukan dengan penyaluran paket masker dan hand sanitizer sebanyak 200 paket untuk pedagang kecil yang biasa berjualan di pasar tradisional Harapan Jaya Bekasi. 200 paket masker dan hand sanitizer ini merupakan tahap awal dari 1000 paket yang akan didistribusikan secara bertahap oleh BAZNAS. Bantuan ini diutamakan bagi pedagang kecil yang memang setiap hari tidak bisa membatasi aktivitas di rumah, dan diharuskan untuk berada di pasar untuk menjajakan dagangannya. Pendistribusian masker dan hand sanitizer oleh BAZNAS menjadi hal yang sangat penting mengingat pasar tradisional menjadi tempat pertemuan banyak orang, dan sangat beresiko tinggi adanya penularan virus.

================================

BAZNAS Salurkan Bantuan APD untuk Petugas Medis RS Puri Cinere

Bantuan APD tersebut disalurkan dari Para donatur yang tinggal di sekitar RS Puri Cinere. Para Donatur mengungkapkan bantuan ini adalah sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat kesehatan dan rasa ingin membantu berjuang melawan penyakit Covid-19 meskipun bukan sebagai petugas medis. Penyerahan APD dilaksanakan di Gedung RS Puri Cinere yang kemudian langsung digunakan tenaga medis di IGD & ICU.