BAZNAS News | 1 April 2020

  • Tanggal : 01/04/2020
  • Diposting oleh : Markom

Libatkan Masyarakat, Kampung Tanggap Bencana BAZNAS Bantu Cegah Virus Corona

Sahabat ZCD sebagai pendamping program bersinergi dengan BAZNAS Kota Sukabumi, PMI, Polsek Baros, Puskesmas Baros, Kecamatan Baros dan Kelurahan Jaya Mekar dengan total 30 personel. Adapun rangkaian kegiatan terdiri dari penyemprotan disinfektan yang dilakukan di setiap masjid yang berada di setiap RW, sosialisasi terkait Covid-19 oleh Puskesmas Baros, pemasangan spanduk dan penempelan poster edukasi Covid-19 sebagai sarana informasi tentang virus corona kepada mustahik dan masyarakat di Jaya Mekar. Dalam aksinya tersebut Sahabat ZCD juga memakai APD (Alat Perlindungan Diri) seperti masker, topi dan sarung tangan sesuai protokol yang telah dibuat oleh ZCD

================================

BAZNAS Dukung Mustahik Wilayah Gambir Melalui Program Cash For Work

Berlokasi di Jl. Petojo Raya, gang 7 Kelurahan Petojo Utara Gambir, Jakarta Pusat, para mustahik ini diberi perlengkapan semprot, mulai dari Alat Pengaman Diri (masker, mantel, sarung tangan, sepatu, dan disinfektan. Mereka bersama-sama bergerak menyemprot rumah dan lingkungan sekitar rumah sambil menyerukan ajakan untuk hidup bersih dan sehat sehingga virus Corona dapat dicegah perkembangannya. Setelah mereka selesai dengan kegiatannya, mereka diberikan voucher senilai Rp200.000,00 yang kemudian ditukarkan dengan bahan pokok di Zmart.

================================

BAZNAS dan Pemerintah Desa Cemplang Bersinergi Tanggulangi Wabah Covid-19

Kegiatan dilaksanakan di Balai Desa Cemplang Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor dan diikuti 20 orang, yang terdiri dari aparat Pemerintah Desa Cemplang, tokoh masyarakat, dan perwakilan kelompok tani budidaya ikan Tunas Karya. Masyarakat Desa Cemplang menyambut baik kegiatan dari ZCD BAZNAS terkait aksi penanggulangan wabah Covid-19. BAZNAS mengajak Masyarakat untuk menerapkan perilaku hidup sehat dan bersih (PHBS) dengan mencuci tangan setiap selesai beraktifitas, penerapan social distancing, membersihkan fasilitas umum dan memperkuat imun tubuh dengan mengkonsumsi bahan herbal. Selain itu juga dilakukan penyerahan bahan-bahan untuk pembuatan desinfektan, masker, dan media campaign kampung tanggap bencana corona.