BAZNAS News | 19 Februari 2021

  • Tanggal : 19/02/2021
  • Diposting oleh : Markom

BAZNAS Bantu Evakuasi Korban Terdampak Banjir Jabodetabek

Sekitar 14 personil dari BAZNAS tanggap bencana turun langsung ke lokasi banjir di wilayah Cipinang Melayu, Jakarta Timur, Cipinang Bali, dan Perumahan Pondok Gede Permai, Kota Bekasi pada Jumat 19 Februari 2021. Tim menyiapkan Perahu karet Alat pelindung diri untuk di air, dan Alat pelindung diri untuk pencegahan covid-19, serta Unit mobil rescue, ambulance 1 kendaraan operasional. Proses evakuasi dilakukan secara door to door membantu warga yang masih terkendala keluar rumah. Selain mengevakuasi warga/ tim BAZNAS tanggap bencana juga mendistribusikan makanan siap saji 300 porsi untuk 3 wilayah di Cipinang Melayu, Cipinang Bali, Jakarta Timur.

================================

BAZNAS bersama PT. Laukita Distribusikan Bank Makanan bagi Masyarakat Membutuhkan

Sebelumnya tim bergerak menuju lokasi pick up makanan donasi PT. Laukita di Wisma Iskandarsyah Kebayoran Baru Jakarta selatan, sebanyak 1000 pcs. Tim Layanan Aktif BAZNAS juga berkoordinasi dengan Pendistribusian dan Pendayagunaan BAZNAS Kab. Bekasi untuk melakukan pendistribusian makanan siap saji ini di wilayah Desa Pantai Harapanjaya, Muara Gembong Kab. Bekasi yang telah terdampak banjir sudah hampir 3 minggu akibat naiknya permukaan air laut. Meskipun kendaraan distribusi Layanan aktif BAZNAS tidak dapat menjangkau lokasi banjir, pendistribusian dibantu para relawan yang yang tergabung dalam Fortera (Forum Relawan Utara) yang berada di posko ke titik-titik banjir menggunakan perahu.

================================

 

BAZNAS Dorong Penelitian Zakat bagi Kesehateraan Umat

Turut hadir Direktur Pendistribusian dan Pendayagunaan, Wahyu Tantular Tunggul Kuncahyo, Kepala Pusat Kajian Strategis BAZNAS RI Muhammad Hasbi Zaenal, dan Kepala Program Lembaga Beasiswa BAZNAS RI Sri Nurhidayah. gathering ini juga dihadiri 74 peserta beasiswa riset BAZNAS dari total peserta sebanyak 104. Adanya penerapan riset dapat langsung mendorong perubahan-perubahan dengan legalitas dan transparasi zakat. BAZNAS memiliki IJAZ dan ICONZ.