BAZNAS News | 18 Desember 2020

  • Tanggal : 18/12/2020
  • Diposting oleh : Markom

BRI Life Gandeng BAZNAS Bangun Wastafel Sehat

Pendistribusian bantuan ini dilakukan secara simbolis oleh Kepala Bagian Humas - CSR BRI Life Pinky Evianty kepada Direktur BAZNAS Tanggap Bencana Dian Mandana Aditya Putri di Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Nurul Furqon, Desa Kadu Agung Gunungsari Serang, Banten. Pembuatan wastafel sehat ini sangat berguna untuk memudahkan para anak dan lansia untuk mencuci tangan, menjadi bagian dari protokol kesehatan 3 M untuk menanggulangi paparan virus corona, yakni memakai masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak. BAZNAS berterima kasih dengan adanya kerja sama penyaluran wastafel sehat dari PT Asuransi BRI Life dengan program CSR-nya. Terlebih dengan memberi kepercayaan kepada BAZNAS RI untuk menyalurkan program kegiatan bantuan kemanusiaan.

============

BAZNAS Dirikan Balai Ternak BAZNAS Blora bagi Mustahik Peternak

Program pemberdayaan ini memiliki misi utama mengentaskan kemiskinan dan mengubah status “mustahik” menjadi “muzakki”. Sebelumnya paada pertengahan Oktober 2020 telah terbentuk kelompok ternak dengan nama “Berkah Abadi”. Kelompok ternak di Blora memiliki jumlah peternak sebanyak 20 Kepala Keluarga (KK) yang berdomisili di Desa Japah Blora, Jawa tengah. Program Balai Ternak Blora ditargetkan dapat diikuti peternak mustahik 45 KK dengan jumlah ternak sebanyak 423 ekor. Selama program berjalan, BAZNAS akan melakukan pendampingan secara intensif selama minimal dua tahun. Dengan intervensi penyaluran bibit ternak, kandang, sarana produksi peternakan, dan pendampingan, diharapkan pada tahun kedua, peternak mustahik bisa meningkat pendapatannya dari Rp1.521.500,00 menjadi Rp1.921.500,- atau meningkat sebesar 26,3%.Bupati Kabupaten Blora juga mengapresiasi dan mendukung penuh langkah yang dilakukan oleh BAZNAS dalam memberdayakan mustahik melalui program peternakan ini dengan mengembangkan pemberdayaan peternak dan kedepannya juga akan bersinergi dalam menjalankan program.

==============

Petani Binaan BAZNAS Raih Harga Tinggi pada Masa Panen

Seperti yang juga dirasakan salah satu petani mustahik binaan BAZNAS, di desa cirangkong serang banten, bpk Suarta, telah melakukan 4x panen mentimun saat harga meningkat dipasaran, 4ribu hingga 4ribu 5 ratus per kilonya. panen mentimun pak Suarta ini dilakukan setiap hari deangan panen rata-rata 150kg,hari dan dilakukan dengan manual menggunakan tangan. Pak Suarta memiliki strategi Setiap kali setelah panen dilakukan pemupukan baik cair maupun padat yang dicairkan, agar tanaman tetap tumbuh dan berbuah dengan usia panjang