BAZNAS News | 17 Februari 2021

  • Tanggal : 17/02/2021
  • Diposting oleh : Markom

BAZNAS Latih Saudagar Zmart dalam Pengelolaan Display Produk

Adi Saputra, anggota saudagar Zmart kelompok Berkah di Kampung Margaluyu Mekar, Cipatat Bandung Barat, kini telah rutin menerapkan pencatatan keuangan dan perbaikan penataan display produk fast moving. Pria yang sering disapa Adi merupakan sosok yang rajin dan antusias dalam setiap pendampingan yang diterimanya, hingga kini ia telah menerapkan hasil pendampingan yang ia alami selama pendampingan berlangsung. Adi telah menerima berbagai macam pendampingan seperti stock opname, pencatatan omzet usaha, display produk, hospitality, personal branding, motivasi usaha, dan management stock barang.

===============

Bentuk Remaja Masjid di Pos Penyintas, Relawan Dakwah BAZNAS Lanjutkan Estafet Dakwah

Tim Relawan Dakwah BAZNAS tersebar di 3 titik lokasi pos penyintas, yaitu di Pos Pangondoan, Pos Kalimbua, dan Pos Penyintas Tajimane. Di tiga lokasi inilah dibentuk remaja masjid yang akan melanjutkan gerakan dakwah BAZNAS. Beragam aktivitas bermuatan dakwah dijalankan mulai dari kultum harian, mengajar ngaji anak-anak, mengumandangkan adzan, dan menghidupkan sholat berjamaah. Aktivitas pendampingan ibadah bagi para pengungsi tidak akan selamanya didampingi oleh para Relawan Dakwah BAZNAS, tentu akan ada waktunya para relawan tersebut kembali kekeluarganya masing-masing. Sehingga kegiatan ini mempersiapkan keberlanjutan dakwah di pos penyintas, dan seterusnya di kehidupan sehari-hari.

================

BAZNAS Bekali Peserta Beasiswa “Menjadi Duta Literasi Zakat”

Pembekalan ini dilangsungkan secara daring dan diikuti oleh 380 peserta, menghadirkan pimpinan BAZNAS Saidah Sakwan, Plt Direktur Pendistribusian dan Pendayagunaan BAZNAS RI Wahyu T.T Kuncahyo, Kepala Lembaga Beasiswa BAZNAS Sri Nurhidayah dan Ahmad Fikri Kepala Divisi Pendistribusian BAZNAS RI. Program Beasiswa Cendekia BAZNAS (BCB) saat ini manfaatnya telah dirasakan oleh 479 mahasiswa di 83 kampus mitra di seluruh Indonesia. BCB membantu para mahasiswa yang berasal dari keluarga duafa berupa bantuan biaya kuliah, uang saku bulanan, dan pembinaan terpusat, serta pembinaan bersama para mentor di kampusnya masing-masing. Selain pembekalan menjadi duta literasi zakat, juga dilakukan pemberian apresiasi kepada para peserta beasiswa yang berprestasi. Selama perjalanan satu semester beasiswa, tercatat 216 prestasi dari 116 mahasiswa di 54 kampus, 590 organisasi,kerelawanan dari 237 mahasiswa di 72 kampus, dan 112 usaha dari 102 mahasiswa di 53 kampus.