BAZNAS News | 17 April 2020

  • Tanggal : 17/04/2020
  • Diposting oleh : Markom

Krisis Covid-19, BAZNAS Dorong UKM Lakukan Pemasaran Online Jayapura, Papua

Kebijakan pembatasan sosial atau social distancing membuat aktivitas masyarakat menjadi terbatas, termasuk sektor usaha yang berdampak pada kondisi keuangan pelaku usaha mikro. Pemasaran secara online menjadi alternatif bagi para pelaku UKM untuk tetap menawarkan usahanya kepada konsumen. Para pelaku UKM masih terbatas pengetahuannya untuk memasarkan produk usahanya melalui sistem online. Untuk itu BAZNAS berperan untuk memberikan motivasi serta pendampingan kepada mereka terkait dengan metode dan strategi untuk pemasaran online. Dalam kondisi social distancing, pemasaran online sangat penting untuk tetap mendekat kepada konsumen dan menjaga penghasilan usaha para pelaku UKM.

================================

Kesehatan Tim Komando Tanggap Bencana Pandemi Covid-19 BAZNAS Terpantau Berkala

Pemeriksaan ini dikhususkan untuk Karyawan Lembaga Program Antara lain Rumah Sehat BAZNAS (RSB), BAZNAS Tanggap Bencana (BTB), Layanan Aktif BAZNAS (LAB), Lembaga Pemberdayaan Peternak Mustahik (LPPM), Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM), Zakat Community Development (ZCD), dan Tim Layanan Publik. Pemeriksaan MCU meliputi Pengecekan Tekanan Darah, Suhu, Pemeriksaan Fisik, Pemeriksan Laboratorium seperti Darah Rutin, Kimia Darah, dan Urine Lengkap, serta Rontgen foto thorax. Kegiatan ini diikuti sekitar 82 Karyawan Lembaga Program BAZNAS.

================================

Posko Tanggap Bencana Corona, BAZNAS Edukasi Masyarakat Desa untuk Jaga Sistem Imun Cemplang, Kab. Bogor

Selain itu dilakukan pembagian masker serta pembuatan ramuan herbal untuk menambah daya tahan tubuh. Kegiatan bersama ini diikuti oleh masyarakat sekitar serta dihadiri Kepala Desa Cemplang. Zakat Community Development BAZNAS memberikan edukasi tentang pentingnya herbal sebagai penangkal corona dan cara mengolah herbal salah satunya dengan membuat minuman wedang secang. Minuman ini sangat berkhasiat dalam memperlancar peredaran darah dan mendambah imun dalam tumbuh agar tubuh tetap bugar, yang diharapkan dapat mencegah dari virus corona.