BAZNAS News | 12 Februari 2021

  • Tanggal : 12/02/2021
  • Diposting oleh : Markom

BAZNAS Distribusikan Makanan bagi Penyintas Banjir Jakarta

Hingga hari ini banjir masih menggenangi beberapa wilayah di wilayah Jakarta. Dilansir data dari BPBD DKI Jakarta, banjir di Jakarta telah menyebabkan 48 wilayah RW tergenang air dan 1.029 jiwa warganya mengungsi sementara. Selain makanan siap saji, Layanan Aktif BAZNAS membuka layanan dapur air di pos pengungsian SDN 01 Kebon Manggis, Jakarta Timur untuk memenuhi kebutuhan air minum bagi pengungsi banjir. Sehingga diharapkan dapat mengurangi beban penyintas agar bisa terus beraktifitas seperti biasanya.

================================

Bank Makanan BAZNAS Bantu Pekerja Rentan

Dampak pandemi Covid-19 begitu luas, tidak hanya mengancam kesehatan masyarakat akan tetapi juga ekonomi masyarakat. Terutama bagi buruh yang menggantungkan penghasilan harian di jalanan. Belum lagi musim penghujan yang sedang mengalami puncaknya di bulan ini. Tim Layanan Aktif BAZNAS melakukan giat Umar Bin Khattab (UBK) dengan menyalurkan dana zakat dalam bentuk makanan layak bagi kelompok rentan dan membutuhkan di wilayah Jakarta. Makanan siap saji ini sebelumnya dipesan dari mustahik binaan, yang kemudian di distribusikan di sekitar Jl. Raya Matraman, sekitar masjid Cut Meutia Menteng, dan kampung pemulung Menteng atas dengan truk bank makanan BAZNAS.

================================

BAZNAS Fasilitasi Akses Pemasaran Produk Mustahik

Produk mustahik binaan BAZNAS yang dibantu ekspansi pemasaran produknya yaitu produk snack milik Atim Hayati, produsen makanan ringan dengan Brand Nanaf Snack. Dalam sekali produksi Atim bisa memproduksi sekitar 100 Pcs snack yang dijual dengan harga Rp.11.000/pcs nya. Sebelum akhirnya lolos untuk dititipkan ke toko pusat oleh-oleh tersebut, BAZNAS turut mendampingi mempresentasikan produk bu atim dalam uji kurasi produk Toko Bolu Malang Singosari, hingga akhirnya produk bu Atim dinilai layak dari segi rasa dan kemasan yang menarik. Selain membuka akses pasar secara online, kerjasama secara konsinyasi seperti ini juga terus didorong oleh BMD Sawojajar sebagai komitmen mengantarkan mustahik dapat tumbuh, berkembang dan berkah.