BAZNAS News | 11 Februari 2021

  • Tanggal : 11/02/2021
  • Diposting oleh : Markom

BAZNAS Buka Layanan Kesehatan bagi Korban Terdampak Banjir Bekasi

Perjalanan menuju lokasi, tim kesehatan RSB harus melewati kawasan banjir dengan menggunakan perahu kayu yang digunakan masyarakat untuk transportasi selama banjir. Kegiatan pelayanan kesehatan meliputi pemeriksaan tensi darah, pemeriksaan dokter, dan pemberian obat. Dalam kegiatan ini penyakit paling banyak yaitu penyakit Kulit, hipertensi, ISPA dan myalgia, dengan jumlah penerima manfaat sebanyak 118 pasien.

=================

BAZNAS Dorong Mustahik Kembangkan Instalasi Hidroponik

Salah satu upaya yang dilakukan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) untuk menjaga ketahanan pangan untuk para mustahik dari ketiadaan lahan pertanian adalah dengan menginisiasi adanya program instalasi hidroponik. Didampingi oleh Sahabat ZCD, para mustahik mengadakan kegiatan pertemuan dan pemindahan bibit,semaian hidroponik ke instalasi hidroponik. Kegiatan dihadiri 4 orang mustahik, 5 remaja masjid, dan 2 fasilitator dari Yayasan Econatural Society yang memberi pemahaman tentang hidroponik kepada mustahik. Sebanyak 208 bibit sayur kangkung, bayam, dan sawi dipindahkan ke lubang instalasi hidroponik oleh para mustahik.

=================

Semangat Mustahik Binaan BAZNAS Pelajari Ilmu Agama

Dai muallaf Center BAZNAS-MCB membimbing secara rutin, Ibu Misnah dan mustahik lainnya. Saat pertama mengaji bersama Da’i Mualaf Center BAZNAS pada Juli 2020 lalu, Ibu Misnah memulai dari Iqro 2 dan saat ini sudah menginjak ke Iqro 6. Meskipun bacaannya tidak sebagus bacaan orang pada umumnya, namun dilihat proses sampai saat ini bacaan Ibu Misnah merupakan salah satu mualaf binaan yang terbaik. Aktivitas padat sebagai seorang petani bersama suaminya, tidak membuatnya lelah untuk senantiasa belajar mengaji dan mempelajari ilmu agama. Misnah belajar Iqro dan Al-Qur’an bersama ibu-ibu lainya di Kampung Sukatani yang rutin dilaksanakan Da’i Mualaf Center BAZNAS. pengajian rutin dilaksanakan di Saung Pangaosan Kampung Sukatani Desa Jalupang Mulya Kecamatan Leuwidamar Kabupaten Lebak.